ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Pertandingan keempat di hari kesebelas Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019 dipastikan akan berlangsung ketat. SMA Pangudi Luhur akan beradu dengan SMAN 10 Jogjakarta. Keduanya butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak playoffs.

Dalam dua kali pertandingan sebelumnya PL hanya berhasil sekali saja meraih poin penuh. Pada pertandingan pertama melawan SMA Budi Utama, PL berhasil menang dengan skor 33-20. Sedangkan di pertandingan kedua, PL secara dramatis tumbang oleh SMAN 1 Kalasan dengan skor 24-23.

Sedangkan bagi SMAN 10 Jogjakarta ini adalah laga kedua yang mereka jalani. Sebelumnya, mereka berhasil menang dramatis lewat lesakkan three points shoot oleh Nicky Reza di penghujung laga. Smuten, julukan SMAN 10, menutup kemenangan atas Saka dengan skor tipis 44-42.

Dalam dua pertandingan yang telah dilakoni PL, permainan mereka sebenarnya cukup impresif. Ketika kalah melawan Saka, selisih skor diantaranya hanya terpaut satu angka saja. PL tidak terpaku pada satu jenis pendekatan permainan dan cukup adaptif.

Meski begitu faktor teknis permainan bisa saja dipengaruhi oleh faktor non-teknis, termasuk aspek mental. Anak asuh Ongky Gunawan sudah membuktikannya di atas lapangan ketika Smuten menang tipis melawan Saka. Kemenangan tipis itu terjadi setelah mereka memaksa Saka untuk melanjutkan pertandingan ke babak overtime setelah hampir di sepanjang pertandingan mereka tak terlalu unggul.

Sedangkan kondisi berbeda terjadi pada anak asuh Thomas Raju. Ketika kalah melawan Saka, kans PL untuk lolos sebenarnya lebih besar. Hal itu lantaran selama tiga kuarter jalannya pertandingan, Yobel Wahyu Waluya dkk selalu memimpin. Namun keunggulan itu tak bisa mereka pertahankan hingga buzzer akhir pertandingan berbunyi.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY