ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Sang Ratu Jaksel Kembali Unggul

DBL Indonesia - 21 October 2019
(bawa bola) Christabel saat melawan SMA Labschool Rawamangun

JAKARTA - Hari ketiga Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019 kembali berlanjut dengan laga SMA Labschool Rawamangun versus SMAN 28 Jakarta. SMAN 28 berhasil raih kemenangan dengan skor akhir 48-13 atas Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun).

Jalannya permainan begitu ketat meski SMAN 28 lebih mendominasi. Kuarter satu dibuka dengan poin pertama disumbangkan oleh center SMAN 28, Christabel, melalui jump shoot. Masih di menit awal, Yasyfa Shabrina mencoba untuk menembakan three point namun meleset. Christabel kembali sumbang 2 angka melalui under basket.

Melvira dari Labsraw membalas serangan dari SMAN 28 di 4 menit pertama jalannya permainan. Cetakan dua poin tersebut menambah semangat para srikandi Labsraw. SMAN 28 yang tak ingin kecolongan lebih banyak angka, kembali menekan pertahanan Labsraw. Sayangnya pertahanan tersebut menciptakan foul sehingga Felia Az-Zahra kembali memberikan 1 poin untuk timnya melalui free throw. Kuarter pertama ditutup oleh tembakan dari Keisha Hasna di detik akhir. Skor sementara SMAN 28 unggul dengan skor 17-3.

Pada kuarter kedua, SMAN 28 kembali gencar mencetak poin. Di 30 detik awal saja, Yasyfa langsung menyumbangkan poin melalui lay up-nya. Namun, guard Labsraw, Almira Putri, menembakkan three point menambah skor tim menjadi 6 angka. Di kuarter ini, Felia mencetak 5 poin tambahan, 1 diantaranya melalui free throw. Skor sementara 32-11 kembali unggul bagi SMAN 28.

Usai half time, Pertahanan SMAN 28 semakin diperketat. Labsraw hanya menambah poin melalui free throw yang dilakukan Felia Az-Zahra sebanyak 2 angka.  SMAN 28 kembali memasukkan 5 angka di akhir kuarter hingga perolehan  menjadi 44-13.

Memasuki kuarter keempat, SMAN 28 hanya memasukkan 4 angka yang disumbangkan oleh Keisha Hasna dan Yasyfa Shabrina. Sedangkan Labsraw sama sekali tidak mencetak poin pada kuarter ini karena tembakannya kerap meleset ke ring SMAN 28. Akhirnya SMAN 28 menang dengan skor akhir 48-13 atas Labsraw.

Menurut Syafiq Barawas selaku coach SMAN 28,  dia merasa puas dengan permainan hari ini. Sebab menurutnya permainan hari ini dinilai lebih baik dibanding sebelumnya. Apalagi paruh pertama laga timnya banyak mencolong poin dari lawan. Dia mengakui bahwa saat paruh kedua laga, timnya tidak mencetak banyak poin karena merasa cukup dengan cetakan poinnya.

"Saya puas dengan permainan kali ini dibandingkan kemarin. Karena hari ini, anak-anak lebih bersemangat mainnya. Di kuarter akhir kita nggak terlalu banyak mencetak poin karena memang rotasi pemain saja, jadi ngggak masalah untuk saya," ujarnya.

Statistik dan profil tim laga ini di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY