ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Srikandi Sanur Menangi Laga Ketat

DBL Indonesia - 21 October 2019
(bawa bola) Ivy Florentia saat timnya melawan SMA Dian Harapan

JAKARTA - SMA Santa Ursula memenangkan laga perdananya setelah menahan keunggulan satu angka di kuarter akhir dari SMA Dian Harapan. Sanur (julukan SMA Santa Ursula) menang dengan skor akhir 28-27.

Sejak tip off permainan berlangsung cepat. GOR Soemantri dibuat membara oleh semangat kedua tim. Bagi Sanur, laga perdananya ini penting untuk dimenangkan sebagai langkah awal memulai tren positif mereka di Championship Series.

Sementara bagi Zebaoth (julukan SMA Dian Harapan), laga ini juga tak kalah penting. Bagi mereka sebagai pertandingan kedua, harus bisa menang jika ingin mengamankan posisi di klasemen Grup B karena di laga perdananya mereka gagal mengambil kemenangan.

Meski beberapa kali offense, Zebaoth mampu menembus lini pertahanan Sanur. Namun kurang baiknya finishing yang dilakukan, membuat mereka hanya bisa mencetak 2 angka, tertinggal 3 angka dari Sanur pada kuarter pertama.

Kuarter kedua enam angka dari forward Zebaoth, Clarenchia, membuat mereka dapat menambah perolehan angka pada papan skor. Namun Sanur juga tak kalah banyak menciptakan poin. Salah satunya lay up cantik dari Ivy Florentia di awal kuarter kedua, membuat mereka tetap percaya diri konsisten memimpin sementara dengan skor 14-8.

Setelah half time, srikandi Zebaoth terlihat mulai tancap gas. Mereka terus menambah angka dan menahan serangan Sanur. Under three minute sebelum kuarter berkahir, Zebaoth berhasil mengecilkan margin skor mereka menjadi hanya empat angka.

Keadaan ini membuat Sanur harus mengambil time out demi mengatur ulang strategi. Tembakan-tembakan rooster Zebaoth yang sebelumnya banyak miss di kuarter ini justru berbuah manis. Mereka berhasil menyusul ketertinggalan dan menyisakan satu angka saja untuk dapat menyamakan kedudukan.

Benar saja, baru menit awal kuarter akhir salah satu garda Zebaoth, Marvella, melakukan aksi nice lay up dan membalikan keadaan menjadi 22-21. Namun sanur tak membiarkan lawannya unggul, satu freethrow dari Samantha Sarah dan under basket dari Ivy Florentia membuat mereka kembali unggul dua angka atas Zebaoth.

Meski sempat terkejar namun Sanur berhasil menahan keunggulan satu angka mereka dan mengakiri laga dengan skor 28-27, Sanur keluar sebagai pemenang.

“Anak-anak masih terlalu buru-buru mainnya, apalagi Dian Harapan secara individu pemainnya punya kemampuan yang baik. Tapi berkat tekad untuk memenangkan laga mereka bisa menahan Dian Harapan,” ungkap coach Ipung.

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

Yuk baca juga berita-berita menarik dari mainmain.id

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY