ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto oleh Budi Abu/DBL Indonesia

PALEMBANG—Malam semakin larut, sementara keriuhan di stadion PSCC belum juga surut. Menjelang akhir, laga antara SMA Xaverius 1 kontra SMAN 2 Lahat menjadi semakin mencekam. Keduanya, berupaya menunjukan performa terbaiknya demi bisa melaju ke babak big eight. Namun, SMAN 2 Lahat tengah beruntung di hari ini. Permainan trengginas mereka, sukses jegal SMA Xaverius 1 dengan skor 25-11. Kemenangan ini otomatis membuahkan tiket big eight bagi mereka.

Di awal laga, sebenarnya kedua tim masih tampak berimbang dalam urusan skill. Keduanya saling berbalas angka. Xaverius mencuri angka lebih dulu, namun SMAN 2 Lahat berhasil membaliknya di pertengahan kuarter. Skor 5-4 pungkasi kuarter pertama.

Di kuarter kedua, jalannya pertandingan kian menarik. Masing-masing tim terlihat solid dan cepat dalam transisi. Namun, SMAN 2 Lahat lebih tajam dalam mengeksekusi kesempatan. Sementara, Xaverius 1 kerap miskomunikasi antar pemain. Alhasil, SMAN 2 semakin memimpin dengan skor 12-8.

Setelah berhasil memimpin, SMAN 2 Lahat semakin trengginas. Bahkan di kuarter ketiga, mereka semakin menjadi dan margin skor diantaranya pun semakin menganga. Hingga puncaknya di kuarter empat, Xaverius yang sudah tampak kelelahan mulai mengendurkan tempo permainan. Sementara, SMAN 2 Lahat yang tengah on fire, terus mengempur ring lawannya. Dan hasilnya, SMAN 2 Lahat menang besar, dengan selisih skor lebih dari separuh. Skor 25-11 hantarkan mereka melaju ke babak big eight.

"Kita fokus memahami permainan lawan supaya kita mengetahui kelemahannya dimana. Saat itulah kita cari cara agar bisa memanfaatkannya" uja Karina Meisari, kapten SMAN 2 Lahat.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain, silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY