ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto oleh Budi Abu/DBL Indonesia

PALEMBANG—Di laga pamungkas hari ketiga Honda DBL South Sumatera Series 2019, SMAN 6 Palembang ditantang oleh SMAN 3 Palembang (Smanta). Laga ini adalah perebutan tiket big eight. Setelah menjalani pertarungan sengit, akhirnya SMAN 6 Palembang (Sixers) ditasbihkan sebagai pemenang, setelah memaksa SMAN 3 Palembang tunduk dengan skor 30-19. Dan otomatis, tiket big eight hari ini berhasil mereka kantongi.

Tampil menggebrak sejaktip off, SMAN 6 Palembang langsung memimpin laga sejak menit pertama. Angka pertama itu, mereka peroleh dari hasil free throw. Namun, poin itu kemudian melecut semangat anak didik coach Endo untuk terus melipat gandakan angka. Hingga hasilnya, mereka berhasil memungkasi kuarter pertama dengan keunggulan 7-1.

Memasuki kuarter kedua, Sixers mulai menurunkan tempo permainan. Hal itu ditengarai agar stamina para pemain awet hingga akhir laga. Tak banyak angka tercipta di kuarter ini. Karena, beberapa kali Smanta mencoba penetrasi, namun digagalkan oleh skuad Sixers. Hasilnya, Sixers tetap memimpin dengan skor 13-3.

Di paruh kedua, Sixers justru bermain bertahan. Serangan yang dilancarkan oleh mereka rata-rata hasil dari turnover lawan. Kendati demikian, Smanta masih belum mampu mengejar. Justru sebaliknya, margin skor diantarnya semakin lebar. Di akhir kuarter ketiga, Sixers tetap unggul 22-11. Dan di akhir laga, Sixers pastikan kemenangan dengan skor 30-19. Atas kemenangan ini, mereka melaju ke babak big eight. 

Pelatih Sixers, coach Endo mengatakan bahwa permainan yang dilakukan tim nya memang sudah dipersiapkan secara matang "Anak-anak kita siapkan melalui jadwal latihan yang padat. Akhirnya saya sangat bangga atas kerja keras anak anak yang bisa mencetak skor yang memuaskan," ujarnya.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain, silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY