ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Dust Tampil Moncer Hadapi Seventy

DBL Indonesia - 21 October 2019
(bawa bola) Guard Dust, Indira Rasyadah, saat timnya menghadapi SMAN 70 Jakarta

JAKARTA - SMAN 21 Jakarta kembali memenangkan laga dengan skor akhir 37-27 atas SMAN 70 Jakarta. Dust (julukan SMAN 21 Jakarta) tampil moncer di laga keduanya dalam Championship Series ini.

Pada kuarter pertama, Dust unggul satu angka atas Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta).Dust dapat memimpin skor berkat three point garda andalan mereka, Indira Rasyadah. Namun foul yang dilakukan tim Dust memberi Seventy kesempatan mencuri angka. Berkat dua freethrow jitu dari center Seventy, Savira Alifa, di akhir kuarter pertama membawa tim asal Jakarta Selatan ini menyalip tipis skor Dust. Skor sementara 8-7 dengan Dust unggul di kuarter ini.

Hanya terpaut satu angka dari lawannya, Seventy mulai tancap gas untuk mengejar. Seventy pada kuarter dua sempat memimpin satu angka berkat under basket Savira. Namun lay up cantik dari Indira, kembali membalikan keadaan. Kedua tim yang sama-sama sudah mengantongi satu kemenangan di grup A putri ini terus kejar-kejaran angka.

Beberapa kali Seventy dan Dust bergantian memimpin skor. Namun berkat 5 angka dari tembakan three point dan under basket dari guard Dust, Salsabila Syahaira, mereka kembali unggul sementara di kuarter kedua dengan skor 17-12.

Setelah half time, performa Dust makin moncer. Offense tajam mereka berulang kali berhasil menembus jantung pertahanan Seventy dan menciptakan angka untuk tim. Di kuarter ketiga ini, Stephanie Wilona dkk dapat melebarkan margin skor menjadi 14 angka. Dust berhasil memimpin jauh dengan skor 30-16 atas Seventy.

Kuarter akhir laga, Dust tak mengendurkan permainan mereka. Meski tak mencetak angka sebanyak di kuarter sebelumnya, mereka dapat menahan offense Seventy dan mengukuhkan keunggulan. Tim asal East Region ini berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 37-27.

“Di awal kami sempat kewalahan menghadapi big man SMAN 70. Tapi anak-anak unggul dalam fisik hari ini. Berkat momentum di kuarter kedua, SMAN 70 jadi down dan kami bisa mempertahankan keunggulan hingga akhir,” tutur Rizqy Almushaddieq pelatih Dust.()

Statistik dan profil tim dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY