ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Sapta Eka Berhasil Menangi Laga Ketat

DBL Indonesia - 22 October 2019
Ananta Dandy (jersey putih) saat timnya menghadapi SMA Dian Harapan. Foto: Taufiq for DBL Indonesia

JAKARTA - Laga pembuka pada hari keempat Honda DBL DKI Jakarta 2019 Championship Series  menyajikan SMAN 71 Jakarta kontra SMA Dian Harapan. Laga ini berhasil dimenangkan oleh Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) dengan skor akhir 59-50

Sejak tip off kedua tim ini begitu garang di lapangan. Speed tinggi yang dimiliki kedua tim juga makin memperseru jalannya laga. Poin pertama dalam permainan ini dicetakan oleh guard Sapta Eka, M. Hafizh, setelah men-steal bola dari lawan di 1 menit pertama.

Disusul kemudian guard Sapta Eka, Nasser Muhammad, menembakkan 3 poin ke ring Zebaoth (julukan SMA Dian Harapan. Meski demikian, Zebaoth unggul di kuarter ini ketika guard Zebaoth, Tamzel Kefas, men-assist bola untuk forward-nya, Matthew Avrellio. Zebaoth sementara unggul dengan skor 14-8.

Kuarter kedua menjadi momen Sapta Eka memutar  balik keadaan untuk mengungguli Zebaoth. Di 30 detik akhir kuarter ini guard Sapta Eka, Ananta Dandy, menambah perolehan poin lewat lay up-nya. Sapta Eka berhasil unggul dengan skor sementara 25-24 di kuarter ini.

Seusai half time permainan semakin seru. Zebaoth tak mau membiarkan Sapta Eka yang unggul tipis dari mereka. Zebaoth lewat Jerhemy Owen mencetak dua poin. Menyusul Vincent Ignacia Wong kembali menambah poin Zebaoth dengan perolehan three poin-nya di 4 menit akhir. Namun, Sapta Eka tetap menekan tipis Zebaoth dengan skor sementara 36-35 di kuarter ini.

Kuarter akhir menjadi penentuan nasib dua tim ini. Tipisnya margin membuat Sapta Eka dan Zeboath saling menambah cetakan poin. Pada 3 menit pertama Sapta Eka mencetakkan 5 poin melalui garda andalannya, Ananta Dandy. Zebaoth kemudian menyusul ketertinggalan melalui tembakan dua poin Nathan Vesdino serta free throw dari Jerhemy Owen dan Bryan Aditya.

Namun Sapta Eka masih lebih unggul dibanding Zebaoth. Di 10 detik terakhir sebelum buzzer akhir berbunyi, M.Hafizh, menambah perolehan angka melalui lay up dan tembakan free throw-nya 1 kali. Sapta Eka berhasil memperbesar peluangnya ke semifinal dengan perolehan skor akhir 59-50 atas Zebaoth.

Addy Mulyadi selaku pelatih Sapta Eka turut senang atas kemenangan timnya tersebut. Dia menyebutkan keberhasilan tersebut karena Setelah half time, Addy kembali memasukkan kembali garda andalannya setelah melakukan rotasi di paruh pertama laga. Hasilnya poin semakin lama semakin bertambah hingga memenangkan pertandingan untuk yang ketiga kalinya.

"Permainan anak-anak cukup bagus, tapi saya rasa kami harus tingkatkan lagi pertahanannya agar tidak kebobolan angka. Apalagi margin tadi cuma berkisar 9 angka. Evaluasi kami juga adalah menyiapkan mental seluruh tim agar siap main di lapangan, jangan hanya satu dua orang saja," ungkapnya.

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

Baca juga berita-berita menarik di mainmain.id

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY