ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Labsraw Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

DBL Indonesia - 22 October 2019
Forward Labsraw, Felia Az Zahra (bawa bola), saat timnya melawan SMA Santa Ursula. Foto: Dika for DBL Indonesia

JAKARTA - SMA Labschool Rawamangun berhasil raih kemenangan perdana mereka pada laga yang mempertemukan ratu Jaktim ini dengan SMA Santa Ursula pada lanjutan Honda DBL  DKI Jakarta 2019 Championship Series. Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun) berhasil keluar sebagai pemenang laga ketat ini dengan skor akhir tipis 32-28.

Sejak kuarter awal pertandingan, Sanur dan Labsraw saling berkejaran angka. Labsraw membuka poin terlebih dulu melalui medium shot guard Almira Putri setelah dia berhasil memanfaatkan fastbreak dengan baik setelah Sanur melakukan turnover

Tak lama setelah itu, Sanur langsung membalas melalui lay up guard Samantha Sarah Purba. Semenjak itu, laga antara Sanur dan Labsraw ini berlangsung alot.

Kedua tim terus menciptakan poin yang membuat laga imbang. Meski demikian, di akhir kuarter pertama, Sanur memegang keunggulan dengan skor tipis 10-8 atas Labsraw.

Labsraw kembali menyamakan kedudukan di awal kuarter kedua  melalui lay up guard Felia Az Zahra. Memasuki kuarter kedua, sisi defense tim besutan Agus Sutiana ini tampak lebih kuat.

Berkali-kali Sanur terpaksa harus terkena shot-clock violation akibat kesulitan menemukan ruang untuk shooting. Labsraw akhirnya kembali unggul melalui satu free throw Felia. 

Pemain nomor punggung 10 itu kembali menciptakan poin bagi timnya melalui lay up yang membantu Labsraw menambah keunggulannya menjadi tiga poin.

Labsraw kembali menciptakan poin-poin yang membawa mereka unggul 18-11 atas Sanur di akhir kuarter kedua. Sanur hanya mampu menciptakan satu poin di kuarter ini melalui satu free throw center Ivy Florentia Wijaya.

Usai jeda halftime, Sanur tampil agresif di awal kuarter ketiga. Alhasil, tim besutan Ipung ini mencetak poin terlebih dahulu melalui dua tembakan bebas guard Samantha.

Sanur tampak mendominasi jalannya kuarter ketiga ini. Para srikandi Sanur berhasil mengikis ketertinggalan mereka hingga menjadi tiga poin melalui lay up center sekaligus kapten tim, Fayola Maharani. 

Di detik-detik akhir kuarter ini, guard Samantha mampu membuat margin skor antar kedua tim menjadi satu melalui medium shot-nya. Sedangkan, Labsraw hanya mampu menciptakan empat poin di kuarter ini.

Meski demikian, keunggulan masih berpihak bagi tim asal Rawamangun ini. Labsraw memimpin pertandingan dengan skor tipis 22-21 pada akhir kuarter tiga.

Sanur akhirnya mampu mengambil alih keunggulan melalui lay up forward Ivy di kuarter akhir laga. Sayangnya, tim asal Pasar Baru tersebut tidak mampu mempertahankan kedudukannya. Labsraw kembali memimpin skor setelah guard Almira berhasil melakukan lay up dengan baik.

Tak lama kemudian, pemain nomor punggung 9 milik Labsraw, Melvara Zafirah Ramsi, berhasil melesatkan medium shot dengan baik.

Labsraw kembali meraih momentum di lima menit terakhir pertandingan. Dari yang awalnya tertinggal satu poin, Labsraw berhasil membalikkan keadaan dengan unggul delapan poin atas Sanur. 

Meski demikian, sang runner-up North Region tetap tampil all out. Sanur mampu memperkecil ketertinggalan mereka menjadi empat poin di menit akhir pertandingan.

Namun, hal tersebut belum cukup untuk membawa kemenangan bagi mereka. Dengan tambahan sepuluh poin di kuarter terakhir, Labsraw mampu mengunci kemenangan perdananya di Championship Series dengan skor akhir 32-28.

Pelatih Labsraw, Agus Sutiana, mengungkapkan bahwa ia yakin bahwa tim asuhannya mampu menunjukkan performa yang lebih baik di pertandingan kali ini.

“Sebenernya menurut saya anak-anak mainnya bisa jauh lebih bagus dari pertandingan tadi kalau mereka bisa sabar dari segi offense. Kita bisa menang menang tanpa keteteran kalau anak-anak lebih sabar dan lebih disiplin saat defense,” jelasnya.()

Statistik dan profil di laga ini dapat kamu baca di sini

Baca juga berita-berita menarik di mainmain.id

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY