ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Kriza Sukses Bendung Kekuatan Srikandi Seventy

DBL Indonesia - 22 October 2019
Guard Kriza, Alicia (bawa bola), saat timnya menghadapi SMAN 70 Jakarta. Foto: Taufiq for DBL Indonesia

JAKARTA - Ratunya Jakbar, SMAK 1 Penabur kembali memenangkan pertandingan pada laga kedua mereka di Honda DBL DKI Jakarta 2019 Championsip Series Selasa ini (22/10) menghadapi runner-up South region SMAN 70 Jakarta dengan skor akhir 41-32. 

Laga berlangsung ketat, menit-menit awal kuarter pertama kedua tim belum ada yang mampu mencetak skor. Hingga akhirnya di menit keempat two points and one Savira Alifa dari Seventy menjadi poin pembuka skor, membuat mereka unggul.

Namun tembakan-tembakan dari Stephanie Wijaya dan Jennifer Rastandi dari Kriza membuat kedudukan imbang. Hingga akhir kuarter pertama skor bertahan diangka 8-8.

Memasuki kuarter selanjutnya, kedua tim masih kejar-kejaran angka. Kapten kedua tim, Savira dan Stephanie sama-sama berperan banyak menyumbangkan poin untuk tim.

Pada kuarter ini sayangnya Seventy banyak melakukan foul dan memberikan kesempatan Kriza untuk unggul sementara dengan memimpin 5 angka. Kriza sementara unggul dengan skor 17-12.

Setelah half time aksi balas-balasan poin terus terjadi, Seventy sempat menahan Kriza di margin skor tipis dengan jarak hanya 3 angka. Namun berkat 6 poin dari Stephanie, Kriza berhasil kembali unggul.

Sisa satu menit menjelang kuarter pertama berkahir tim Seventy yang tertinggal 10 angka melakukan time out. Namun setelah time out Seventy masih hanya dapat menambah dua angka di perolehan skor mereka hingga kuarter ketiga berkahir Kriza unggul dnegan skor 31-20.

Semangat kedua tim tak mengendur hingga kuarter akhir. Baik Kriza maupun Seventy sama-sama bermain habis-habisan. Namun Kriza jauh lebih unggul dengan 10 poin tambahan di kuarter ini. Mereka mengungguli Seventy makin jauh.

Meski lawannya dapat mencuri beberapa angka, Kriza berhasil tak tergoyahkan dan menang dengan perolehan skor 41-32.

“Tadi pertandingan yang seru, kami harus benar-benar memikirkan match up karena SMAN 70 punya big man yang sangat cepat jadi saya harus pasangkan pemain yang cepat juga untuk menjaga dia. Puji tuhan bisa kami jaga dan dia jadi sulit menembangkan gerakan” ungkap Rustim Gultom saat ditemui usai laga.()

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

Baca juga berita-berita menarik di mainmain.id

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY