ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Shafiq Haedar mencetak double-double di laga melawan Smaven (foto: Abraham Genta for DBL Indonesia)

JOGJAKARTA-SMAN 1 Banguntapan menjadi tim kejutan yang mampu lolos ke babak playoffs. Hal itu mereka raih setelah mampu mengunci kemenangan atas SMAN 7 Jogjakarta. Pada pertandingan itu Shafiq Haedar dkk menuntaskan perlawanan Smaven dengan skor 34-16.

Smaba, julukan SMAN 1 Banguntapan memulai laga dengan percaya diri. Mereka sempat membuat lawan tak berkutik mencetak angka. Smaba, bisa dibilang mendominasi permainan. Sang lawan tak dibiarkan berlama-lama menjamah area pertahanannya. Alhasil Shafiq dan kolega mampu menutup kuarter pertama dengna keunggulan 11-4.

Smaba yang butuh poin penuh untuk lolos tak mengendurkan permainan di kuarter kedua. Meski begitu sang lawan juga lebih bisa mengantisipasi cara bermain mereka. Sepanjang tujuh menit jalannya pertandingan, Smaba hanya mampu mendulang dua poin. Sedangkan sang lawan memeprkecil ketinggalan dengan menambah angka.

Beruntung, Smaba bisa keluar dari tekanan itu ketika Shafiq menambah poin setelah mencuri bola dan melakukan aksi solorun. Momen itu cukup membumbungkan mental anak-anak Smaba untuk kembali mencetak angka dan menutup permainan dengan skor 18-10.

Di kuarter ketiga, Smaba semakin rajin melakukan serangan. Mereka terus menambah angka lewat kesalahan pemain lawan yang mereka manfaatkan. Keadaan ini berlanjut hingga kuarter empat. Anak asuh Frederikus Fredi itu bermain terus melakukan fastbreak dan memperlebar margin. Mereka pun menutup pertandingan dengan kemenangan.

Shafiq Haedar forward Smaba menjadi pemain yang gemilang hari ini. Ia mampu mencatatkan double-double dalam pertandingan hari ini. Pemain kelas XI bernomor punggung 23 itu mencatatkan 13 kali rebounds dan 18 points.

Pelatih Smaba Frederikus Fredi menyebut timnya masih memiliki beberapa catatan. Meski begitu ia tetap mengapresiasi usaha anak asuhnya hingga akhirnya lolos ke babak playoffs. Terkait dengan kans di babak playoffs, Fredi menyebut mental pemain akan menjadi kunci.

“Karena semua tim yang lolos ke plaoffs adalah tim yang punya mental bagus. Kami harus pastikan kami juga punya itu,” ujarnya.

Statistik selengkapnya bisa kamu bisa baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY