ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto : Alfery for DBL Indonesia.

PALEMBANG—Laga penutup hari keempat Honda DBL South Sumatera Series menyajikan laga seru antara SMAN 8 Palembang (Smanlavan) kontra SMAN 2 Tanjung Raja (Smanduta).  Mengandalkan fastbreak ganas, Lutfi Rafi dkk sukses menghantarkan Smanduta menuju fantastic four setelah ungguli Smanlavan dengan skor 14-32

Kalah soal urusan postur tubuh, tim asuhan coachRendy Marelis mengandalkan speed untuk memanfaatkan turnover lawan. Meskipun di kuarter pertama mereka tampak meraba-raba taktik yang tepat, Smanduta tetap bisa ungguli Smanlavan meskipun tipis. Skor 6-5 pungkasi kuarter pertama, dan Smanduta unggul sementara.

Di kuarter kedua, playmaker andalan Smanduta, Lutfi Rafi, tampil semakin liar. Tak hanya piawai mencetak angka, ia juga merupakan motor serangan dan pengatur distribusi bola Smanduta. Hasilnya, Smanduta melibat gandakan keunggulan, dan semakin memimpin dengan skor  15-7.

Sebenarnya, Smanlavan telah menemukan celah dari Smanduta. Hal itu dibuktikan, beberapa serangan Smanduta dapat diredam dengan mudah oleh mereka. Namun sayang, mereka tak piawai mengolahnya untuk mencuri angka. Hasilnya, Smanlavan semakin tertinggal dengan skor 28-10.

Setelah beberapa pemain kunci Smanduta diistirahatkan, barulah Smanlavan mampu mengimbangi pertandingan. Namun sayang, keduanya harus sama-sama puas menambah empat angka saja. Dan skor akhir, tetap mendapuk Smanduta sebagai pemenangan dengan skor 32-14. Kemenangan ini, membuka jalan Smanduta melenggang ke babak fantastic four.

Chemistry antar pemain Smanduta bisa dipastikan bagus, karena memang kita saling mengenal sejak lama. Jadi komunikasi diantara kami terjalin dengan baik. Nah, menyiasati postur lawan tadi, kami mengandalkan kesolidan komunikasi kami dan fast break. Dan untung saja, hasilnya memuaskan,” ujar kapten Smanduta, Lutfi Rafi.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY