ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Laga Semifinal Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Hadapi Sang Juara Bertahan, Srikandi Dust Siap Tampil All Out

DBL Indonesia - 24 October 2019
Forward Dust, Indira Rasyadah (bawa bola) saat melawan SMAK 1 Penabur. Foto: Taufiq for DBL Indonesia

JAKARTA - Laga semifinal Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series pada hari Kamis (24/10) akan dibuka oleh SMAN 21 Jakarta kontra Sang Ratu Championship Series, SMAN 28 Jakarta. 

Sebelumnya Dust (julukan SMAN 21 Jakarta) melaju ke semifinal dengan status runner-up grup A setelah laga terakhirnya kemarin melawan SMAK 1 Penabur. Sementara SMAN 28 berhak ke babak semifinal usai sapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan dan memuncaki klasemen grup B.

Dust berhasil curi tiket ke semifinal Championship Series setelah mengoleksi lima poin dari hasil dua kemenangan dan satu kekalahan. Dust mampu meraih kemenangan di dua laga awal mereka. 

Kemenangan pertama diraih Dust saat menjamu SMAN 1 Jakarta dengan hasil akhir 36-27 dan kemenangan kedua diraih saat melawan SMAN 70 Jakarta dengan skor 37-27. Di pertandingan pamungkas mereka, runner-up East Region ini harus mengakui keunggulan lawannya, SMAK 1 Penabur dengan skor akhir tipis 38-36 untuk kemenangan lawannya.

Pelatih Dust, Rizqy Almushaddieq, mengakui kehebatan tim lawannya. Baginya, SMAN 28 merupakan tim yang dihuni oleh para pemain yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Tak hanya itu, SMAN 28 juga memiliki beberapa rookie yang perlu diwaspadai menurutnya. 

“Beberapa pemain SMAN 28 itu udah berpengalaman. Ada Sophia Rebecca dan Christabel. Beberapa pemain kelas satunya juga lumayan merepotkan. Mereka tim bagus,” ujarnya.

Sadar akan menghadapi juara bertahan, coach Rizqy ingin para srikandi Dust untuk memberikan permainan baik mereka di laga semifinal nanti. 

“Kita harus hadapi apapun itu situasinya. Lawan SMAN 28 kita akan maksimal gimana caranya kita bisa atasi perlawanan. Biar mereka nggak menang mudah. Yang pasti kita belum selesai. Kita nggak ada yang tahu hasilnya apa nanti di semifinal. kita akan kasih yang terbaik,” tutupnya.

Sementara lawannya, SMAN 28 Jakarta tampil luar biasa selama fase grup. Tim besutan Syafiq Barawas ini berhasil menangi tiga laga yang mereka lakoni. Di laga pertama mereka, SMAN 28 berhasil mengalahkan SMA Dian Harapan dengan skor 49-17. Kemudian mereka kembali menang telak saat berjumpa SMA Labschool Rawamangun dengan skor 48-13. Dan di laga terakhir, SMAN 28 berhasil atasi SMA Santa Ursula dengan skor 54-38. 

Coach Syafiq menilai bahwa Dust memiliki satu pemain kunci yang perlu diwaspadai oleh tim asuhannya. Pemain tersebut adalah guard Indira Rasyadah. “Indira yang kebetulan juga anak didik saya jadi saya udah tahu tipe permainannya dia gimana. Saya akan ingetin ke anak-anak untuk perhatikan dia,” ujarnya.

Coach Syafiq juga menungkapkan kemungkinan besar SMAN 28 akan menerapkan sistem permainan seperti yang biasanya mereka lakukan. Sejauh ini, belum ada perubahan strategi yang akan diterapkan oleh para srikandi SMAN 28 di lapangan nanti. 

“Untuk strategi kita besok kemungkinan mainnya akan sama seperti sebelum-sebelumnya, belum ada perubahan,” ungkapnya.()

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

 

Sembari menunggu update berita hasil pertandingan hari ini, baca info-info terbaru dari mainmain.id yuk:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY