ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA - Kiprah tim putra SMA Al-Azhar 9 di Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019 terus berlanjut. Mereka menjadi tim pertama yang mampu lolos ke babak Big Eight setelah mengandaskan perlawanan MAN 2 Jogjakarta. Pada pertandingan itu Muhammad Rayhan dkk mampu mengalahkan MAN 2 Jogjakarta dengan skor 47-34.

MAN 2 coba untuk memeragakan setplay yang coba diakhiri dengan tembakan tiga poin. Tapi hal itu belum berbuah angka. Koordinasi antar pemain MAN 2 tak berjalan dengan baik. Antar pemain terlihat frustasi. Sedangkan di satu sisi, Al-Azhar dengan mudahnya menambah angka lewat skema fast break melalui aksi Muhammad Faiq dan Muhammad Rayhan. Keunggulan15-4 AZ hingga kuarter satu turun minum.

Kuarter kedua berjalan. MAN 2 berhasil membuka poin dulu setelah aksi individu Dhymas Bagus memecah pertahanan Al-Azhar. Meski begitu hal itu belum cukup untuk menyusul ketertinggalan mereka atas sang lawan. Permainan impresif Al-Azhar di kuarter sebelumnya kembali mereka peragakan. Cara itu masih ampuh untuk menggedor pertahanan MAN 2 yang tak terlalu kokoh. Skor 24-10 untuk keunggulan Al-Azhar.

MAN 2 masih coba untuk mencari asa di kuarter ketiga. Mereka beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menyerang kembali lewat situasi offensive rebounds. Namun lagi-lagi koordinasi antar pemain ketika membangun serangan masih lemah. Situasi itu membuat AZ semakin leluasan untuk melakuakn serangan cepat ke arah pertahanan MAN 2 yang kosong. Beberapa kali ekspolifitas Muhammad Faiq tak bisa diredam oleh anak-anak Boby Alamsyah. Skor 33-15 masih untuk keungglan AZ

Tertinggal 15 angka, Mandua masih coba untuk mengejar. Dalam tempo empat menit, mereka mampu menambah tujuh angka lewat permainan yang dikembangkan dari umpan ke umpan antar pemain.. Sedangkan AZ hanya mampu menambah empat angka. Daya juang debutan DBL tahun ini tersebut patut diapresiasi. Selisih skor yang sebelumnya terpaut dua digit, pelan-pelan mampu mereka perkecil jadi delapan angka saja. Tapi sayang, sisa waktu tak cukup untuk membuat mereka semakin memperkecil keadaan. Keunggulan AZ bertahan hingga buzzer akhir dibunyikan.

Meski kalah namun pemain MAN 2, Alvito Aryo Prabowo menyelesaikan pertandingan dengan raihan double-double. Pemain bernomor punggung 11 ini mencatatkan total 13 points dan 12 total rebounds.

Pelatih AZ Ahmad Latif Noor menyoroti staminan anak asuhnya. Ia menyebut kebugaran pemain yang menurun sempat membuat selisih dengan lawan terlampau tak terlalu jauh di kuarter keempat. “Ini jadi tantangan buat kami, soalnya kami harus jaga staminan untuk babak selanjutnya yang jadwalnya semakin mepet," ujar Ahmad.

Statistik tim dan profil pemin di laga ini, klik di sini

Sembari menunggu update hasil pertandingan lain di seri Jogjakarta, yuk cek update terbaru di mainmain.id

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY