ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto : Alfery for DBL Indonesia.

PALEMBANG - Gemerlap sorot lampu itu telah menjadi saksi kegagalan mereka di tahun lalu. Beberapa kali berlaga di partai puncak, SMA Methodist 2 Palembang (Medupa) tak selalu terjegal di akhir pertandingan. Di tahun ini, mereka bertekad tak ingin gagal lagi. Dan impian itu diwujudkan pada laga yang berakhir malam ini (26/10). Medupa menang, dan mereka membawa pulang tropi pertama mereka.

Melawan SMAN 2 Tanjung Raja (Smanduta), Medupa tampil gemilang sejak awal laga. Tim asuhan coach Ivan itu langsung tancap gas sejak menit pertama. Padahal, trisula andalan mereka dibangku cadangkan. Meskipun demikian, Medupa tetap tampil moncer dan memaksa Smanduta memutar otak untuk mengunguli mereka. Mengandalkan guard mereka, Leo Wijaya, Medupa unggul 13-7 di akhir kuarter pertama.

Berhasil memimpin, Medupa mulai berani bereksperimen. Mengandalkan no look pass, mereka sukses mempertebal margin angka di antara mereka. Sadar bahwa skuad mereka unggul urusan postur, Medupa mengandalkan jumpshoot under ring untuk mencuri angka. Saat kuarter kedua berakhir, Medupa semakin memimpin dengan skor 27-19.

Sadar tertinggal, Smanduta mulai menurunkan pemain kuncinya. Trio Lutfi Rafi, Muhammad Khalid Fadildan  Muhamat Alfin Pratama pun mulai memasuki lapangan. Permainan mereka memang lebih hidup. Namun, mereka masih tak mampu membalik keadaan. Bahkan, Smanduta semakin tertinggal 20-40 atas Medupa.

Kuarter keempat, Medupa telah menjalankan respect the game. Keduanya pun sama-sama mendapatkan 6 poin tambahan di 3 menit awal. Skor masih selisih 20 angka, 46-26. Namun, selisih poin yang sangat jauh memang masih sulit dikejar Smanduta.

Dua poin akhir tambahan dari Lutfi Rafi (4) menutup pertandingan dengan poin 52-31. Dan Medupa pun pastikan pastikan bawa pulang tropi Honda DBL South Sumatera Series 2019.

Saat ditanya resep kemenangan ini, coach Ivan berkata bahwa bermain lepas adalah kuncinya. "Saya yakin dari melihat mental dan semangat anak-anak. Jadi saat di awal mereka kaku, kami ingatkan untuk bermain lepas, santai dan tenang. Kita juga gak berikan mereka tekanan dan arahan terlalu banyak. Semua saya percayakan sama mereka dan saya bangga dengan hasilnya," ujar coach  Ivan, yang pada malam ini juga terpilih sebagai coach untuk first team putra Honda DBL South Sumatera series.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini.

Kalau lagi senggang, baca berita-berita menarik dari mainmain.id yuk:

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY