ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Smada-sebutan SMAN 2 Jogjakarta- berhasil menuntaskan misi revans mereka melawan runner up musim lalu, SMA Budi Mulia 2 Jogjakarta. Melalui pertandingan yang sangat ketat, skuad asuhan Andhika Putra ini berhasil menang dengan skor tipis 34-30. Hasil ini mengantarkan mereka ke babak semifinal.

Sejak kuarter pertama, BMD dan Smada terus saling beradu serangan. M.fadhil Rais Ashari R yang dipercaya sebagai motor serangan BMD kerap kali merepotkan lini pertahanan Smada. Di sisi lain, Smada juga terus melakukan fastbreak untuk mengejar ketertinggalan. BMD pun hanya mampu unggul tipis 6-5 hingga akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, keduanya tampak semakin intens melakukan serangan. Duo guard Smada, Jabbal Shabran Syakur dan Richard Harryson berulang kali membuat pertahanan BMD kewalahan. Hal ini lah yang membuat timnya terus memepet perolehan skor di kuarter kedua. Bahkan, mereka sukses menipiskan perolehan skor menjadi 11-12 hingga paruh awal pertandingan berakhir.

GOR UNY semakin riuh di sepanjang kuarter tiga. Pasalnya baik Smada maupun BMD saling kejar-kejaran skor dan membalikkan keadaan. Puncaknya, di penghujung kuarter tiga, BMD yang tertinggal satu bola sukses menyamakan kedudukan melalui freethrow Fadhil Rais. Dan tak berselang lama, lay up Faiz Naryama Pratama menutup jalannya kuarter ketiga dengan skor 20-18 untuk keunggulan BMD.

Di kuarte rpemungkas Smada tampak lebih tenang dalam melakukan set play. Hal ini tak lepas dari serangan yang diinisiasi oleh guard Rizal Muhammad Ramli. Perlahan tapi pasti, mereka terus memanfaatkan lengahnya transisi offense ke defense BMD. Kemenangan Smada terkunci setelah lay up yang disarangkan  Yonathan Pratama Adisatmoko mengunci kemenangan mereka dengan skor 34-20.

Menurut Coach Andhika, ia sangat mengapreasiasi ketenangan mental anak-anaknya. Apalagi, mereka bermain hustle di sepanjang pertandingan. Andhika menambahkan bahwa semangat revans menjadi kunci di pertandingan ini.

“Mereka sangat luar biasa. Meski sudah di penghujung pertandingan dan sempat tertinggal, Anak-anak masih bermain tenang. Untuk laga selanjutnya, kami akan lebih matangkan lagi setplay anak-anak,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Kalau lagi senggang, baca berita-berita menarik dari mainmain.id yuk:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY