ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Iqbal for DBL Indonesia

PEKANBARU - Meski hanya keluar sebagai runner-up saat penyisihan grup, tim basket putra SMA Negeri 1 Teluk Kuantan berhasil mengamankan satu tempat di big eight.  Tim yang diarsiteki oleh coach Agung Eka Fatwa tersebut mengalahkan SMA Witama Pekanbaru pada laga yang digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Senin (28/10) dengan skor 40-23.

Berfokus pada pertahanan, tidak banyak angka yang tercipta di kuarter pertama. Bahkan SMA Witama gagal merebut angka dari SMAN 1 Teluk Kuantan yang menorehkan 4 poin. Sementara lawannya, SMA Witama, sama sekali belum mampu mencuri angka di kuarter pertama. Sehingga skor 4-0 menutup kuarter pertama, SMAN 1 Teluk Kuantan unggul sementara.

SMA Witama yang diasuh coach Afwan Kurniawan , mengambil alih laga di kuarter kedua. Namun SMAN 1 Teluk Kuantan yang diperkuat M.luthfi Kamal dkk, berupaya mengimbangi lawan. Akibatnya, meski unggul soal penguasaan laga, SMA Witama masih tertinggal 2 poin dengan skor 16-14 saat kuarter kedua berakhir.

Tampil habis-habisan di kuarter kedua justru membuat para punggawa Witama kewalahan di kuarter ketiga. Apalagi, pemain pelapis tidak cukup kuat membantu tim. Kondisi ini membuat SMAN 1 Teluk Kuantan memperlebar jarak skor menjadi 25-17.

Forward Smansa Teluk Kuantan, Fajar Ramadhan yang tampil cemerlang sepanjang laga beberapa kali berhasil mengecoh barisan pertahanan lawan. Tambahan 17 poin darinya membuat SMAN 1 Teluk Kuantan menuntaskan laga dengan skor 40-23.Kemenangan ini, membawa nama mereka menjadi tim putra pertama yang sukses kantongi big eight.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

Nah, sembari nunggu update berikutnya, yuk jalan-jalan ke mainmain.id

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY