ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Iqbal for DBL Indonesia

Medan—Honda DBL North Sumatera Series 2019 mulai memasuki fase krusial. Di laga pembuka, pertandingan antara SMAN 4 Medan dan SMAN 1 Medan telah berada di babak perebutan tiket fantastic four. Setelah melewati pertandingan sengit, akhirnya SMAN 1 Medan yang berhasil membawa pulang tiket itu. Dengan skor 17-13, mereka dipastikan melengang ke fantastic four.

Di kuarter pertama, SMAN 1 Medan langsung tancap gas. Dengan lini pertahanan yang kokoh, mereka kerap memangkas upaya serangan yang dibangun tim lawan. Sehingga, SMAN 4 terpaksa harus scoreless di kuarter pertama, sementara SMAN 1 Medan mendulang 12 angka. Skor 12-0 mengakhiri kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, SMAN 4 mulai berhasil memecah kebuntuan. Bahkan, secara permainan, mereka unggul dibanding SMAN 1 Medan. Mereka pun sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 14-9 di akhir kuarter kedua.

Di kuarter ketiga, penampilan SMAN 4 sedikit mengendur. Dengan pola serangan yang monoton, akhirnya SMAN 1 menemukan siasat yang tepat untuk meredam serangan lawan. Akhirnya, di paruh kedua tak banyak angka yang tercipta. Dan kuarter empat pun berjalan sama. Akhirnya, laga pertama pun dipungkasi dengan skor 17-13. Skor itu, sekaligus pastikan buka jalan SMAN 1 Medan melaju ke fantastic four.  

Pelatih SMA Negeri 1 Medan, Abdul Latif Rusdi, merasa senang dengan prestasi anak asuhnya. Ia berharap agar anak-anak asuhnya dapat melaju hingga ke final. "Saya merasa sangat puas dengan hasil yang dicapai. Ke depan saya tekankan ke anak-anak agar memperbaiki defense, transisi dari offenseke defenseserta fokus pada situasi pertandingan. Untuk kepercayaan diri, sudah cukup baik. Dan mereka adalah harapan kita satu-satunya, karena untuk tim putra kita sudah gagal," katanya.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY