ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Iqbal for DBL Indonesia

Medan—Pertandingan di grup ‘neraka’,antara  SMA Methodist 2 Medan berhadapan dengan SMA Methodist Binjai, menjadi yang paling dinanti di hari keempat Honda DBL North Sumatera Series 2019, yang berlangsung di GOR Unpri, Selasa (29/10). Tribun penonton di stadion tersebut terlihat penuh.  Audiens rela berdesakan demi menyaksikan partai panas ini.

Di kuarter pertama, Methodist 2 langsung tancap gas. Guard Kenrick Tandrian, tampil gemilang di kuarter pertama. Ia dan kompatriotnya, Bima Sakti, berhasil mengacak-acak pertahanan lawan. Hasilnya, mereka memimpin laga. Kuarter pertama diakhiri dengan skor 15-3, Methodist 2 unggul sementara.

Memasuk kuarter kedua, Methodist 2 sedikit menurunkan tempo permainan. Coach Jenny mulai menarik mundur beberapa pemain pilarnya agar menjaga stamina. Hal itu dimanfaatkan oleh Methodist Binjai memperkecil jarak ketertinggalan. Namun, kendati bermain dengan pemain lapis kedua, Methodist 2 tetap tampil dominan. Paruh pertama pun diakhiri dengan skor 25-9, Methodist 2 masih memimpin laga.

Dipadati oleh suporter masing-masing tim, sorak sorai menggema menjagokan tim kebanggaannya masing-masing. Kedua kubu suporter saling berbalas pantun, dan meneriakan yel-yel masing-masing. Hal ini ternyata mempengaruhi kualitas dan semangat para pemain. Laga pun berjalan semakin panas.

Di paruh kedua, Methodist 2 kembali menurunkan duet Kendrick dan Bima. Hasilnya, permainan mereka kembali trengginas. Sementar,a Methodist Binjai semakin kewalahan. Akhirnya, Methodist 2 sukses pungkasi kuarter tiga dengan skor 33-12, Methodist 2 pastikan tiket big eight pasca mengakhiri derbi Methodist ini dengan skor 50-19.

Pelatih SMA Methodist 2, Jenny Kirawan, mengaku puas dengan permainan anak didiknya.

"Kita bersyukur anak asuh kita masuk ke big eight. Tapi, yang paling penting adalah persiapan yang terbaik di defense, karena itu yang menghantarkan kepada kemenangan," ujarnya.

Untuk hasil pertandingan dan profil pemain klik di sini.

Fo

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY