ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MATARAM – SMAN 1 Sikur melangkahkan kakinya ke babak semifinal. Hasil ini diperoleh berkat kemenangan melawan SMAN 1 Praya dengan skor 32-10. Hal ini tak lepas dari set play rapi yang dibangun oleh anak asuh  Subardan Farizi.

Sejak kuarter perama, Smansik-sebutan SMAN 1 Sikur- bermain menekan. Mereka tak membiarkan lawannya untuk mengembangkan permainan. Alhasil, mereka mampu membuat lawannya nyaris scoreless. Di sisi lain, serangan demi serangan yang berbuah poin membuat mereka unggul 12-2 hingga akhir kuarter pertama.

Smansik seolah semakin matang di kuarter dua. Syahrul Aditia Irawan dan kolega sukses menggemukkan peroleha angka. Tak hanya itu defense mereka yang solid juga membuat SMAN 1 Praya frustasi dalam membangun serangan.

Tertinggal 4-21 membuat SMAN 1 Praya berusaha lebih keras dalam melakukan serangan. Beberapa kali, mereka mampu menembus dinding pertahanan lawan. Sayang, finishing yang kurang tajam menjadi faktor mengapa merek masih belum mampu mengejar ketertinggalan.

Di sisi lain, kemampuan Smansik dalam mengobservasi bola semakin menjadi-jadi. Set play yang diracik oleh guard Suharyadi Sya-zali seolah menjadi ramuan yang pas dalam melakukan serangan. Keunggulan Smansik pun tak terbendung hingga akhir pertandingan.

Menurut Pardan, hal ini sangat diluar dugaan. Pasalnya, mereka tidak menargetkan langkah sampai semifinal. Inilah yang membuat ia sangat bangga kepada anak asuhnya.

Kedepannya ia akan membenahi fokus agar bisa lebih siap di lapangan. “selebihnya, mereka sanga luar biasa, saya tidak bisa berkata apa-apa,” ujarnya.

 

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY