ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Iqbal for DBL Indonesia

Medan—Sang juara bertahan, SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo kembali melaju ke final pasca tundukan SMA Sutomo 1 di laga sengit pada fase fantastic four. Kini, mereka tengah berada di fase penentuan. Akankah mereka berhasil menangi Honda DBL North Sumatera Series dua kali berturut-turut? Ataukah, dengan berat hati mereka harus merelakan tropi yang telah susah payah mereka raih, kepada SMAN 2 Binjai?

Tampaknya, SMA Dr. Wahidin berusaha keras mengupayakan opsi yang pertama. Di laga final nanti, mereka dipastikan akan tampil sekuat tenaga agar bisa pertahankan gelarnya. Sang kapten, Dwi Rachmayani mengatakan, bahwa lawan yang akan mereka hadapi nanti tak terlalu berat. Maka, ia berpikir bahwa timnya akan dengan mudah mengalahkannya.

“Karena bagi kami, lawan terberat di kompetisi ini adalah SMA Sutomo 1 Medan dan SMA Methodist 2 Medan. Selebihnya, kami percaya bisa tangani. Apalagi, pengalaman kami sudah menjadi juara cukup membekali kami di laga kali ini,” ujarnya.

Selama perjalanan musim ini, SMA Dr. Wahidin hampir saja kandas saat menghadapi SMA Sutomo 1. Di laga ini, mereka hanya unggul 4 angka. Hal itu, sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi mereka untuk getol mendisiplinkan pertahanan, dan menjaga stamina.

Dalam final nanti, mereka berupaya tak mengulang kesalahan seperti fantastic four kemarin. Sekaligus, Dwi Rachmayani, inginkan kado terindah dengan menjadi juara, sekali laga. “Ini adalah Honda DBL terakhir bagi saya, dan kawan-kawan kelas tiga lainnya. Dan kami sudah berusaha dengan berlatih dari jauh-jauh hari. Saya harap, kami bisa menang sebagai juara, sekali laga,” tutupnya.

Menurut coach Herijanto, ia yakin bahwa anak-anaknya akan siap menghadapi final. Jadi, ia hanya memberikan anak-anak pemanasan ringan. Seperti jogging misalnya. Tapi, ia tak meremehkan lawan. Bagi dia, ada beberapa pemain SMAN 2 Binjai yang memiliki skill yang bagus. 

"Pemain nomor punggung 4 dan 7 dari tim SMAN 2 Binjai punya skill yang bagus serta kecepatan. Sehingga harus diwaspadai," ungkapnya

Well! Laga antara SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo ini dijamin bakal berjalan seru. Jadi, buat kalian, jangan sampai melewatkan laga krusial ini. Untuk jadwal pertandingan, bisa cek di sini, ya.

 

Baca juga keseruan lain  Mainmain.id di sini

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY