ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MEDAN—Sang juara bertahan, SMA Sutomo 1 Medan, kembali menapaki podium final. Di pertarungan terakhir nanti, mereka telah dinanti oleh SMA Methodist 2 Medan. Di laga krusial itu nanti, SMA Sutomo tak terlalu khawatir. Baginya, pengalaman telah mengajarkan mereka banyak hal.

Final Honda DBL North Sumatera Series 2019 nanti, bukanlah kali pertama bagi mereka. Jika diruntut, mereka telah enam kali menjadi juara. Sejak 2012-2016, mereka berturut-turut lima kali membawa pulang piala. Maka, animo partai puncak bukanlah barang asing bagi mereka.

Seolah tengah berada di atas angin, coach Anthony betul-betul yakin bahwa besok anak-anaknya akan kembali menjadi juara. Karena ia telah mengetahui pola permainan lawannya, SMA Methodist 2, yang telah beberapa kali pernah mereka jumpai.

“Final tahun lalu kami juga bertemu dengan Methodist 2 di final. Dan kami menjadi juara. Dan saya harap, itu akan bertahan. Dan kami kembali menjadi juara,” ujar coach Anthony.

Ia mengetahui, bahwa keunggulan lawan berada pada postur. Memiliki stok pemain yang tinggi, SMA Methodist 2 Medan kerap bermain bola-bola jauh. Meskipun skuad SMAN 1 Sutomo lebih kecil daripada lawannya, coach Anthony mengaku itu bukan sebuah masalah besar. Justru sebaliknya, itu adalah keuntungan bagi dia. Dengan postur lawan yang besar, maka ia akan menyiasatinya dengan bermain speed.

Berkaca dari pertandingan kemarin, ia berupaya untuk merapikan defense anak didiknya. Kalau untuk urusan offenseia sudah percaya, meskipun wajib dipertajam lagi. Ia pun optimis dengan skuad yang ia bawa kali ini. Karena, mayoritas masih berada di kelas 10 dan 11. Jadi, karir mereka masih panjang. "Tahun lalu, ada 8 orang yang senior, sekarang tinggal 4 orang," tukasnya.

Selain sang pelatih, kapten dari SMA Sutomo 1 Medan pun tak kalah optimisnya. Pemain bernama Fernando Putro itu, mengaku bahwa animo final ini tak terlalu menegangkan. Karena, ia telah berkali-kali menang atas lawannya kali ini, SMA Methodist 2 Medan.

"Persiapan kita adalah latihan bermain pola. Saya menekankan ke kawan-kawan agar tetap tenang dan fokus, semangat dan jangan down,"tutupnya.

Untuk jadwal detil pertandingan, klik di sini.

Nah, selagi nunggu final, yuk cek update terbaru dari mainmain.id

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY