ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019 tak hanya jadi ajang buat para pemain basket sekolah. Siswa-siswi sekolah juga bisa berpartisipasi dan menunjukkan kontribusinya dengan menjadi supporter.

Nah seiring dengan  24 hari penyelenggaraan DBL di kota gudeg ini, para siswa dan siswi peserta kompetisi basket telah menujukkan berbagai bentuk kreativitas dan totalitasnya. Untuk itu DBL juga mengapresiasi para supporter dengan gelar Best Supporter.

Tahun 2019 rupanya jadi tahun baik bagi supporter SMA Muhammadiyah 1 Jogjakarta. Moehi Mania, julukan supporter mereka menyabet gelar prestisius bagi supporter pelajar itu di seantero Jogjakarta itu. Tak hanya itu, mereka juga berhasil menyabet gelar koordinator supporter terbaik di tahun 2019 ini.

Hakim Hamdy, koordinator Moehi Mania mengaku terkejut dan tidak menyangka bisa menggondol gelar tersebut. Menurutnya ada supporter sekolah lain yang ia kira akan menjadi juara. “Ada beberapa sekolah lain seperti misalnya Padmanaba (SMAN 3 Jogjakarta) yang bisa menang karena nunjukkin kreativitas luar biasa,” ujarnya.

Meski begitu Hakim merasa bersyukur atas gelar prestisius yang satu itu. Menurutnya ada dua hal kunci yang membuat Moehi Mania jadi pendukung terbaik tahun ini.

“Pertama adalaa kekompakkan dan kedua adalah kreativitas kami,” ujarnya. Untuk yang pertama, tak usah diragukan lagi. Pasukan Moehi Mania hampir selalu memnuhi tribun GOR UNY dengan jumlah rata-rata 400 orang dari pertandingan ke pertandingan.

Kedua, Hakim dan teman-teman selalu ingin untuk lebih dari sekadar mendukung anak asuh Coach Hanin. “Kita dateng ke GOR juga pengen bawa kejutan dan nunjukkin kreativitas kami,” katanya.

Untuk itulah, Moehi Mania hampir selalu membawa koreo tiga dimensi berukuran jumbo yang dibentangkan di tribun pendukung. Salah satu yang spesial adalah ketika mereka membawa banner untuk memperingati Sumpah Pemuda, Minggu (27/10) lalu.

Pada waktu itu mereka datang ke GOR dengan membawa banner besar yang dibentangkan di langit-langit GOR UNY. Banner tersebut menunjukkan wajah-wajah pelopor Sumpah Pemuda seperti WR. Supratman dan Mohammad Yamin dengan tulisan “Semangat Sumpah Pemuda” di tengahnya.

Selamat ya buat Moehi Mania buat gelar best supporter dan best koordinator supporter perdananya!

Jangan lupa update informasi menarik di mainmain.id ya

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY