ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Defizal for DBL Indonesia

PEKANBARU—Tim basket putra SMA Negeri 1 Pekanbaru berhasil menyusul kemenangan tim putri dan mengawinkan gelar juara Honda DBL Riau Series 2019. Dilaga final yang digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu (2/11) malam tim asuhan coachAbraham Bagaswara tersebut, berhasil mengalahkan SMAN 1 Rengat dengan skor 51-38.

SMAN 1 Pekanbaru memulai langkah tepat dengan mengungguli SMAN 1 Rengat di kuarter pertama. Dominasi yang ditunjukkan tim berjuluk The First tersebut, menuntaskan kuarter pertama dengan skor 19-8. Apalagi duet guardM Alief Rizal Saputra dan M Zidane tampil gemilang.

Tidak ingin timnya menjadi bulan-bulanan, coachSMAN 1 Rengat,  Rio Veri Wibowo melakukan perubahan dikuarter kedua. Rotasi yang dilakukan mulai menuai hasil dan nyaris mengimbangi SMAN 1 Pekanbaru. Namun The First yang diperkuat Alief Rizal Saputra dkk masih unggul dengan skor 38-24.

Performa tim Lacroi (julukan SMAN 1 Rengat) terus menanjak di kuarter ketiga bahkan mereka hanya tertinggal 1 poin dengan tambahan 10 angka berbalas 11 poin dari SMAN 1 Pekanbaru. Meski laga berimbang, the First masih unggul 38-24.

Dukungan suporter Lacroi yang nyaris menguasai setengah Gelanggang Remaja Pekanbaru, membuat semangat Ananda dkk untuk mengejar ketertinggalan poin. Bahkan mereka unggul dalam perebutan poin dikuarter keempat 13-14. Sayangnya 27 detik jelang laga usai, mereka sudah tertinggal dengan skor 51-38 untuk kemenangan SMAN 1 Pekanbaru.

Meski hanya mendapat gelar runner-up, namuncoachRio Veri Wibowo, sangat bersyukur atas capain tim asuhannya. Menurutnya hasil tersebut merupakan hasil terbaik setelah melalui laga berat dari babak penyisihan hingga akhirnya mampu melaju ke laga final.

"Kami bersyukur sampai laga final. Sehingga ini menjadi catatan bagi kami dengan menargetkan gelar champion pada kompetisi 2020 mendatang," ujarnya.

Sementara itu Pelatih SMAN 1 Pekanbaru, Abraham Bagaswara, mengatakan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras yang mereka lakukan dalam setahun terakhir. Apalagi tim jatuh bangun dan mendapatkan gelar championsatu-satunya dalam 2019.

"Semua kerja keras dengan berlatih tiap hari akhirnya terbayar. Ini sangat spesial bagi tim putra, karena ini merupakan gelar pertama tahun ini," tuturnya.

Untuk hasil lengkap pertandingan klik di sini.

 

Jangan lupa update informasi menarik di mainmain.id ya

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY