ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Defizal for DBL Indonesia

PEKANBARU - Tidak hanya tim putra, pemain putri SMAN 1 Pekanbaru, Tengku Rika juga berhasil merebut gelar Most Valuable Player (MPV) Putri Honda DBL Riau Series 2019. Sehingga iapun turut melengkapi gelar championdan kawin gelar SMAN 1 Pekanbaru dengan gelar pemain terbaik tersebut.

Setelah sukses memboyong kedua tropi putra dan putri ke sekolah, SMAN 1 Pekanbaru juga menyabet bersih predikat MVP. Bagi Rika, misi utamanya di tahun ini adalah pertahankan gelar sekolah tercinta. Namun, tatkala namanya disebut sebagai MVP, ia benar-benar tak menduga. Bagi dia, MVP adalah sebuah cita-cita yang tak pernah ia sangka akan terkabul.

Rika, mengenal basket dari kakaknya. Saat itu ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Sosok kakak itu, adalah Tengku Reno. Ia, adalah seorang yang pelatih di SMAN 1 Pekanbaru. Bagi Rika, basket memiliki ingatan dan kedekatan baginya dan keluarga. Sejak kecil, ia terbiasa dengan olah raga ini. Sekaligus, basket adalah obrolan sehari-hari di kuluarga Rika.

"Ini semua karena abang saya. Dia yang mengajari basket sejak kecil. Karena masih grogi, sayapun dibawa ke lapangan. Hingga akhirnya kami bermain dalam satu tim sebagai pelatih dan pemain untuk SMAN 1 Pekanbaru," ungkap Rika.

Atas capaian prestasi MVP tersebut, Tengku Rika sangat bersyukur bisa terpilih sebagai MVP Putri. Iapun mempersembahkan gelar tersebut untuk kedua orangtua dan abangnya Tengku Reno.

"Prestasi ini juga berkat dukungan rekan-rekan di lapangan. Tanpa mereka saya bukan siapa-siapa. Begitu juga keluarga besar SMAN 1 Pekanbaru yang juga hadir mendukung kami di lapangan," tuturnya.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY