ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: M. Ryan for DBL Indonesia

PONTIANAK—Pertandingan ketat dan penuh gengsi ditampilkan saat partai keempat di hari ketiga, Honda DBL West Kalimantan Series antara SMA 1 Pontianak melawan SMAN 2 Pontianak. Di partai penuh gengsi ini, SMAN 2 berhasil menjegal langkah SMAN 1 Pontianak, dengan skor 27-37.

Sengitnya laga ini sebenarnya telah terjadi sejak menit pertama. Kedua tim, sama-sama berupaya menungguli satu sama lain. Tampil di hadapan masing-masing suporter, keduanya mencoba menampilkan performa terbaik mereka. Alhasil, kejar-kejaran angka pun terjadi.

SMA 1 Pontianak sempat memimpin di awal laga dengan 5-4. Namun keunggulan itu tak berlangsung lama. Tembakan 3 angka dari Matias Ginting membalik keadaan menjadi 7-10 untuk keunggulan SMAN 2 Pontianak. Tak lama berselang, SMAN 1 Pontianak kembali menyusul. Hingga akhirnya, di akhir kuarter pertama keduanya harus rela berbagi angka 12 sama.

Memasuki kuarter kedua, permainan kedua tim lebih terbuka. Drama kejar-kejaran angka pun kembali terjadi di laga ini. Namun, tembakan under ring dari Fadlan Azzadi kian berhasil membawa SMAN 2 unggul tipis. Skor 14-16 menutup paruh pertama.

Usai turun minum, upaya serangan SMAN 2 mulai memudar. Akibatnya, SMAN 1 lebih mendominasi di kuarter ini. SMAN 1 Pontianak menyamakan kedudukan 16 sama melalui tembakan dua angka saat pertandingan berjalan empat menit. Akan tetapi, itu tak berlangsung lama. Layupmanis dari Uray Riski Trisaputra, membuat SMAN 2 kembali memimpin dengan  skor 16-22. Ketenangan adalah kunci permainan dari SMAN 2. Hasilnya, mereka semakin jauh memimpin. Skor 24-18, pungkasi kuarter ketiga.

Di kuarter pamungkas, tensi permainan semakin tinggi. Keduanya, sama-sama berupaya menampilkan performa terbaiknya demi meraih tiket fantastic four. Namun, dewi fortuna tengah berada di pihak SMAN 2. Sama-sama memiliki peluang emas, namun, SMAN 2 lebih piawai dalam mengeksekusinya. Alhasil, skor 37-27, bawa mereka melaju ke fantastic four.

Uray Riski, kapten dari Tim SMA 2 mengapresiasi kerjasama yang solid dari timnya. Meski terdapat kekurangan di beberapa bagian, timnya bisa saling back-up.. "Mereka tau porsi bermain, semuanya ada plus minusnya masing-masing, dan kami saling mengisi disitu," ungkapnya.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY