ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Odhy for DBL Indonesia

PONTIANAK—Laju sang juara bertahan masih sulit dibendung. Di laga terakhir, mereka berhasil menyabet tiket final tim putra terakhir. Di laga kontra SMAN 2 Pontianak, SMA Santu Petrus berhasil menang dengan skor telak, 71-42. Di pertandingan puncak nanti, mereka akan ditantang oleh SMA Santo Paulus Pontianak.

Di awal-awal kuarter, kedua tim yang sama-sama memiliki stok pemain bernas, sempat kejar-kejaran skor. St. Petrus sempat mencuri angka lebih dulu, namun tak lama berselang, tembakan tiga angka dari Irvan Subarkahsempat membuat SMAN 2 Pontianak sempat unggul 3-2. Namun, beberapa menit setelahnya tembakan tiga angka empat kali berturut-turut yang berhasil disarangkan oleh St. Petrus membuat margin angka diantarnya kian menganga. Hasilnya, St. Petrus memimpin dengan skor 20-11 di akhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua, St. Petrus mulai menurunkan tensi permain. Mereka, lebih mengandalkan serangan fast break, dan memanfaatkan turnover lawan. Akhirnya, skor 36-22 pun memungkasi kuarter kedua.

Jeda turun minum, SMAN 2yang tertingal cukup jauh berupaya mengejar ketertinggalan dengan tampil menyerang. Namun berkali-kali serangannya harus membentur pertahanan solid dari SMA St Petrus. Kegagalan dalam serangan itu akhirnya menjadi kesempatan milik SMA St Petrus untuk fast break. SMAN 2 pun semakin tertinggal. Skor 56-36 menutup kuarter ketiga.

Memasuki kuarter pamungkas SMA St. Petrus semakin tampil trengginas. Mereka, menurunkan line-up yang sama seperti kuarter pertama. Dengan skuad itu, SMAN 2 tampak kewalahan. Memanfaatkan stamina lawan yang mulai kembang kempis, St. Petrus terus melipat gandakan keunggulan. Alhasil, saat kuarter empat berakhir, mereka memastikan kemenangan dengan skor 71-42. Kemenangan itu, sekaligus memastikan tiket final mereka aman.

Hendra Sutarto, kapten dari SMA St. Petrus, mengatakan meskipun timnya menang, timnya tidak bermain cukup bagus di pertandingan kali ini. Defensemenjadi bagian yang cukup bermasalah di laga kali ini. Hal itu, akan menjadi evaluasi mereka di final nanti.  Di partai final, SMA St Petrus akan menghadapi seteru abadinya, SMA St Paulus yang telah lebih dulu memastikan langkahnya setelah memenangi laga kontra SMK Immanuel 2 Kubu Raya.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY