DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Odhy for DBL Indonesia.

PONTIANAK—Honda DBL West Kalimantan Series 2019 telah mencapai partai puncak. Laga pertama menyajikan duel sengit partai putri antara SMA St. Petrus dengan SMAN 2 Pontianak. Di akhir laga, rupanya dominasi sang juara bertahan masih sulit untuk ditandingi. Dengan kemenangan telak 81-23, srikandi St. Petrus kembali mengangkat tropi musim ini.

St. Petrus yang telah mendominasi sejak awal laga, mencetak angka lebih dulu, mereka langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Dengan kecepatan serangan yang diinsiator sang kapten,  Felesia, St. Petrus tampil gemilang di kuarter pertama. Sementara, SMAN 2 tampak gelagapan dengan intensitas serangan dari St. Petrus. Alhasil, skor 21-8 pungkasi kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, SMAN 2 mencoba mengejar ketertinggalan yang cukup jauh. Mereka lebih berani bermain terbuka. Namun, tebalnya tembok pertahanan lawan kerap memupus upaya St. Petrus. Di kuarter ini, mereka hanya mampu mencuri 2 angka. Sementara,   St. Petrus yang saat itu harus menerapkan respect the game, justru berhasil menambah 23 angka lewat fast break ganas skuad mereka. Skor 44-10 membuat mereka semakin unggul.

Merasa di atas angin, SMA St. Petrus mulai menurunkan tempo permainan. Bahkan coach Eka Bagus Tri Setyawanp mulai berinisiatif menarik mundur pemain pilarnya. Meskipun bermain dengan lapis kedua, SMA St. Petrus tetap tampil trengginas. Dengan menerapkan full court press, mereka sukses membuat SMAN 2 tak berkutik. Unggul 68-16, membuat St. Petrus kian optimis bahwa mereka akan pertahankan gelar.

Di akhir kuarter, coach Bagus mulai menurunkan forward bernomor punggung 12, Felisia. Masuknya playmaker SMA St. Petrus ini, membuat permainan mereka semakin menggila. Meskipun tempo pemainan mereka tak segesit kuarter pertama, SMA St. Petrus masih memegang kendali pertandingan final. Hasilnya, hingga buzzer berdering, mereka tetap unggul dengan skor telak 81-23.

Eka Bagus, sang pelatih, mengaku di permainan ini SMA St Petrus tidak mendapatkan perlawanan yang cukup berat.  “Tadi anak-anak tampak confident. Aman semua. Defense mereka konsisten, dan kesolidan tim juga mantap. Saya sudah yakin dari awal jika kita bisa lewati pertandingan ini. Kunci kemenangan kali ini adalah disiplin dari skuad,” tutupnya.

Kemenangan ini sekaligus memastikan predikat championtahun ini masih aman di tangan mereka. Ini, adalah tropi ke-10 yang berhasil dipersembahkan mereka dalam sejarah panjang Honda DBL West Kalimantan. Selamat St. Petrus!

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)