ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Bajak Sekolah Episode 5
Stanley, Kapten SMAK 5 Penabur yang Temperamen tapi Romantis
DBL Indonesia - 01 August 2019
Kak Augie mendampingi Stanley ngerayu Raisa lewat pantun

KALAU kalian melihat aksinya di lapangan jangan heran dia pasti akan terlihat garang. Tapi, kalau di luar lapangan, cowok ini punya sifat yang berbeda. Dia adalah Stanley Hidayat, kapten tim SMAK 5 Penabur Jakarta. Sebelum mengenal dalam tentang basket, dia sosok yang temperamen. Bahkan, dirinya tidak bisa mengontrol emosinya.

DBL Bajak Sekolah episode 5 kali ini mengajak kalian mengenal sosok Stanley. Dia dulunya sangat emosional dan suka meremehkan orang lain. Tapi, sekarang dia jadi sosok yang asik, humble dan friendly. Ada kejadian yang sangat memorable dari dirinya. Saat kelas X, Stanley pernah menantang 1 on 1 asisten pelatihnya di SMAK 5. Sebab, Stanley remaja yang besar kepala itu tidak mau diberi materi oleh asisten pelatihnya.

Waktu itu, dia meremehkan asisten pelatihnya. Karena secara usia dirasa tidak beda jauh. Namun, dia berjanji seandainya dirinya kalah, dia akan bersedia mengikuti aturan dari asisten pelatihnya. Dasar emosi dan meremehkan orang lain tidak membawa Stanley menang atas asisten pelatihnya. Hebatnya, dia menerima dengan fair kekalahan itu.

Dari situ dirinya mulai banyak belajar bahwa basket bukan hanya olahraga untuk unjuk skill semata. Basket juga mengajarkan untuk tidak besar kepala. “Dia sangat keras kepala. Emosional dan temperamen. Saya ingat dia menantang duel asisten saya, ya itu karena dia merasa paling hebat. Tapi saya salut sama dia. Dia bisa berubah menjadi lebih bijaksana dan dewasa,” ujar Wahyu Adi ‘Sinyo’, pelatih SMAK 5 Penabur.

Sekarang ini dia merupakan pemain andalan SMAK 5 Penabur. Rentetan prestasinya di Honda DBL setahun terakhir cukup mentereng. Cowok berusia 17 tahun itu bisa membawa SMAK 5 jadi kampiun Honda DBL DKI Jakarta regional utara tahun lalu. Student athlete kelas XII itu juga berhasil tembus jadi second team dari DKI Jakarta. Dirinya juga masuk menjadi Top 50 Campers Honda DBL Camp tahun lalu.

Eitss, tapi sayang prestasinya yang moncer tidak semulus kisah cintanya. Stanley yang garang di lapangan emang terkenal romantis sih, jago gombal pula. Sayangnya, cewek yang diincernya selalu menolak cintanya, duh sedih deh.

Nah, selengkapnya langsung deh tonton DBL Bajak Sekolah episode 5 di SMAK 5 Penabur:

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)