ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Pick and roll merupakan salah satu strategi yang kerap dilakukan di permainan basket. tujuan dari pick and roll adalah membukakan ruang agar pemain bisa menembus lebih dalam daerah pertahanan lawan. 

Dalam Honda DBL Camp 2019 hari ini, Shane Frolling, pelatih dari WBA memberikan beberapa tips kepada para campers. Apa saja? 

Dalam pick and roll, pemain yang berada di daerah pertahanan lawan harus memiliki kecerdikan dalam meminta bola. Shane pun memberikan tips yaitu long and strong. Long yang dimaksud adalah tangan yang meminta bola harus direnggangkan sepanjang panjangnya. Baik ke atas maupun samping.

Sedangkan strong yang dimaksud adalah posisi kuda kuda dan tangan saat menahan lawan. Shane mengatakan bahwa tangan harus sekuat tenaga menahan lawan. “Dan yang terpenting stay low supaya bisa kuat menahan lawan,” ujarnya.

 

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan adalah tidak memberikan pasing ke spot yang diinginkan receiver di daerah pertahanan lawan. Hal ini memperbesar lawan untuk memutus aliran bola atau malah bisa melakukan intercept.  “Lihat dimana posisi tangan  temanmu. Berikan ke arah telapak tangannya. Jangan keatas kepalanya atau ke badan,” ujarnya.

 

Setelah memberikan passing, passer harus secepat mungkin mencari space terbaik untuk membuka peluang. Salah satunya dengan menyebrang dari wingside kiri ke kanan. Dalam posisi ini, reciver bola tentu akan mendapatkan penjagaan ketat.

“Ketika melihat ini, receiver punya lebih banyak opsi menyerang. Bisa passing ke passer sebelumnya atau bisa juga langsung melakukan finishing jika sedang one on one,” ujarnya.  

 

Sambil nunggu update kabar terbaru dari Honda DBL Camp 2019, biar gak kudet baca berita-berita mainmain.id yuk:

- 7 Fakta Menarik Xiao Zhan, Aktor yang Jadi Cowok Teganteng se-Asia

- 5 Game Indie Terbaru yang Rilis pada 2020

- Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

- Lokapala, Game MOBA Anak Bangsa yang Bakal Diluncurkan pada 2020

- Djaduk Ferianto dan Karyanya yang Terus Abadi

- Netflix dan Nickelodeon Perlebar Kerjasama, Bakal Makin Banyak Tayangan Animasi

- Review 'Charlie’s Angels': Tetap Asyik Meski Pemainnya Baru

- Call of Duty: Mobile Segera Luncurkan Mode Zombie

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)