ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nathaniel Richard saat melakukan beep test di hari pertama Honda DBL Camp 2019.

SURABAYA - Camper anyar asal Cirebon, Nathaniel Richard sudah tahu bagaimana harus mengatur strategi meski baru menjadi bagian Honda DBL Camp. Rupanya hobi mengamati kanal Youtube DBL Play membuahkan hasil: mengantarkannya ke posisi 2 dalam beep test di hari pertama (12/11/2019).

Bicara soal strategi, memahami kegiatan DBL Camp tahun ke tahun ataupun belajar dari kakak kelas yang terpilih All-Star saja tak cukup bagi laki-laki yang menyebut dirinya Richard itu. Ada satu strategi lagi demi lolos ke Amerika.

"Baca kitab kalau aku. Biar yakin bisa lolos," sahutnya sedikit berteriak di tengah keriuhan menuju pengumuman 50 besar kemarin (13/11/2019).

Bila sedang santai seusai latihan fisik sejak pagi, di malam hari Richard juga tak jauh-jauh dari hal religi. Tiga dari playlist (daftar lagu) pengantar tidurnya adalah persembahan Hillsong Worship. Grup musik asli Sydney, Australia yang selalu bawakan lirik-lirik persembahan untuk Yang Maha Kuasa.

"Amazing Grace" misalnya, menceritakan bagaimana seorang hamba merasa dirinya hanya serpihan kaca dan bisa utuh kembali berkat maaf Penciptanya.

Disusul "Who You Say I am", seseorang yang merasa tersesat namun Tuhan menyelamatkannya. Dari yang tak tahu arah hingga mampu merasa terbebaskan.

Ada pula "King of Kings" lirik puji-pujian tentang Tuhan yang selalu memaafkan.

Dan yang terakhir, giliran lagu religi berbahasa Indonesia jadi pilihan Richard. Adalah "Doa Yabes" berisi permohonan agar diberi keberkahan.

Empat lagu yang diputar siswa kelas X SMA BPK Penabur Cirebon kelahiran 28 April 2002 itu, diyakini sebagai lagu yang menjaga pikirannya tetap santai setelah seharian penuh kencangkan sabuk menuju All-Star.(*)

Sambil nunggu update kabar terbaru dari Honda DBL Camp 2019, biar gak kudet baca berita-berita mainmain.id yuk:

- 7 Fakta Menarik Xiao Zhan, Aktor yang Jadi Cowok Teganteng se-Asia

- 5 Game Indie Terbaru yang Rilis pada 2020

- Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

- Lokapala, Game MOBA Anak Bangsa yang Bakal Diluncurkan pada 2020

- Djaduk Ferianto dan Karyanya yang Terus Abadi

- Netflix dan Nickelodeon Perlebar Kerjasama, Bakal Makin Banyak Tayangan Animasi

- Review 'Charlie’s Angels': Tetap Asyik Meski Pemainnya Baru

- Call of Duty: Mobile Segera Luncurkan Mode Zombie

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY