ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sumber foto: mainbasket.com

SURABAYA - Skuad timnas basket putri Indonesia bakal menyambangi para campers Honda DBL Camp 2019. Di antara skuad itu ada nama Henny Sutijono. Dia merupakan kapten timnas basket putri. Kebetulan, pemain yang memperkuat Fever itu juga mantan campers di periode 2009 dan 2010.

Nah, Henny bakal berkesempatan kangen-kangen dengan suasana camp Honda DBL. Tentu kedatangannya kali bukan untuk mengikuti camp. Tapi Henny bakal menyapa 'adik-adiknya' yang mengikuti Honda DBL Camp 2019. Kedatangan Henny diharapkan bisa menyuntikan semangat pada mereka yang sedang mengikuti camp.

Henny memang punya kenangan manis bersama kompetisi Honda DBL. Prestasi gemilang Henny saat membela tim sekolah berhasil mengantarkannya masuk Honda DBL Camp periode 2009 dan 2010. Mendapatkan kesempatan masuk Honda DBL Camp tak disia-siakan oleh Henny. Dia makin giat berlatih. Hasilnya, Henny pun berhasil masuk Honda DBL All-Star. 

Menjadi bagian dari Honda DBL All-Star ternyat membuka jalan Henny untuk menekuni karir profesionalnya sebagai pebasket. “Saya tidak pernah ikut kejuaraan membela provinsi atau kota. Jadi, salah satu kemungkinan saya dilirik oleh Fever adalah mereka pernah melihat saya di Honda DBL. Jadi program dari Honda DBL membantu saya untuk dikenal dan diberi kesempatan bermain di tim profesional” ujar Henny.

Penampilan moncer Henny di Fever ternyata membuat pelatih timnas basket putri kesengsem. Henny sendiri telah memperkuat timnas sejak 2017. Sebenarnya, dia telah dipanggil timnas sejak 2015. Namun, karena tengah sibuk menuntaskan kuliahnya, ia mengundurkan diri.

Baru di tahun 2017, dia berkesempatan mengikuti seleksi dan lolos. Sekaligus, Henny juga ditunjuk sebagai kapten timnas putri Indonesia hingga hari ini. Kiprahnya di basket profesional pun gemilang. Sederet prestasi telah ia tunjukan. Mulai dari penampilan cemerlangnya di Asian Games hingga SEA Games 2018.

Sumber foto: wnblindonesia.com

Henny bahagia begitu dapat kabar akan mampir ke Honda DBL Camp 2019. Sebagaimana diketahui, timnas basket putri memang punya serangkaian ujicoba melawan Taiwan Power Company (WSBL Team) di Surabaya. Di sela agenda itu, timnas basket putri akan hadir di tengah-tengah para campers yang tengah digempleng di DBL Academy Pakuwon Mall, Surabaya.

Bagi Henny, program Honda DBL Camp merupakan langkah konkret untuk regenerasi basket di Indonesia. “Yang menarik dari program ini adalah timprofesional bisa memantau talenta berbakat se-Indonesia. Bahkan dari pelosok-pelosok daerah sekalipun. Selain itu, program ini juga baik untuk motivasi anak-anak untuk bisa belajar banyak hal dan berkembang menjadi lebih baik,” tutup Henny.(*)

Baca juga: Skuad Timnas Basket Putri Indonesia Bakal Sambangi Para Campers

Sambil nunggu update kabar terbaru dari Honda DBL Camp 2019, biar gak kudet baca berita-berita mainmain.id yuk:

- 7 Fakta Menarik Xiao Zhan, Aktor yang Jadi Cowok Teganteng se-Asia

- 5 Game Indie Terbaru yang Rilis pada 2020

- Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

- Lokapala, Game MOBA Anak Bangsa yang Bakal Diluncurkan pada 2020

- Djaduk Ferianto dan Karyanya yang Terus Abadi

- Netflix dan Nickelodeon Perlebar Kerjasama, Bakal Makin Banyak Tayangan Animasi

- Review 'Charlie’s Angels': Tetap Asyik Meski Pemainnya Baru

- Call of Duty: Mobile Segera Luncurkan Mode Zombie

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY