ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Christabel saat mengikuti physical development di Honda DBL Camp 2019, Rabu (13/11/2019).

SURABAYA — Seorang perempuan paruh baya berpakaian unggu seketika berdiri tepat di belakang barisan campers yang dag dig dug menanti nama mereka disebut sebagai 50 besar, Rabu (13/11/2019). Ketika nama cucunya disebut, ia langsung tersenyum lebar.

"Cucu saya masuk 50 besar," katanya kepada DBL.ID suguhkan raut sumringah.

Agustina Kustiningsih namanya. Seorang nenek yang sejak hari pertama Honda DBL Camp 2019 (12/11/2019) mendampingi sang cucu, Christabel, siswi SMA 28 Jakarta. Memasuki hari ketiga, tampak pula tante dan om Christabel datang berikan dukungan. Tak ada resep khusus bagaimana Agustina bisa membuat keluarganya kompak dan harmonis.

"Bapak (suami, red) kan dulu pengawal presiden sejak zaman Soekarno sampai Soeharto. Dari tahun 70 saya juga sudah aktif voli bareng di kantor suami saya. Jadi kalau urusan olahraga kami memang kompak," ucapnya, Kamis (14/11/2019).

Agustina Kustiningsih tengah mengawasi permainan cucunya, Kamis (14/11/2019). Nenek usia 72 tahun tersebut mengawal Christabel, sejak hari pertama Honda DBL Camp.

Alhasil, keluarga asli Mojokerto itu sudah terbiasa bersama, terlebih jika terkait olahraga. Ibu Christabel pun jebolan atlet basket, dari sanalah bakat Christabel diasah.

Di usianya ke-72 ini, bukanlah kali pertama Agustina mendampingi Abel, begitu dia memanggil cucunya. Sebelumnya Agustina sudah pernah ikut ke Cirebon demi menyemangati pebasket setinggi 174 cm tersebut.

Ke depannya, Agustina memimpikan cucunya bisa menjadi pelatih basket profesional. Itulah kenapa dia menerapkan kedisiplinan dan fokus atas apa yang diraih. Dukungan penuh serta kerja keras tentu tak luput dari didikannya terhadap Abel yang siap menuju All-Star.(*)

Sambil nunggu update kabar terbaru dari Honda DBL Camp 2019, biar gak kudet baca berita-berita mainmain.id yuk:

- 7 Fakta Menarik Xiao Zhan, Aktor yang Jadi Cowok Teganteng se-Asia

- 5 Game Indie Terbaru yang Rilis pada 2020

- Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

- Lokapala, Game MOBA Anak Bangsa yang Bakal Diluncurkan pada 2020

- Djaduk Ferianto dan Karyanya yang Terus Abadi

- Netflix dan Nickelodeon Perlebar Kerjasama, Bakal Makin Banyak Tayangan Animasi

- Review 'Charlie’s Angels': Tetap Asyik Meski Pemainnya Baru

- Call of Duty: Mobile Segera Luncurkan Mode Zombie

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY