ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Perjuangannya campers ini untuk sampai di Surabaya dan mengikuti Honda DBL Camp 2019 tidaklah mudah. Namanya Fikran Fattah, power forward SMAN 2 Bandung. Sebelum mengikuti kompetisi Honda DBL 2019 dan dinobatkan sebagai first team, Fikran harus melawan sakit punggung yang dideritanya.

"Aku kan punya postur yang tinggi, sedangkan watu SD aku punya kebiasaan bungkuk. Waktu di kelas aku suka tiduran membungkuk juga di meja," kata Fikran.

Kebiasaan dari kecil itu membuat punggungnya sering merasakan nyeri. Hingga puncaknya satu bulan sebelum kompetisi DBL. Fikran sangat merasa kesakitan dan sempat ijin seminggu dari sekolahnya untuk menjalani pengobatan.

Di saat ini punggung Fikran yang nyeri dan membenjol tak memungkinkan untuk membela sekolahnya. Ia akhirnya menjalani pengobatan serius dari berbagai dokter.

"Berkat usaha, kesabaraan dan doa orang tua dan teman-teman aku akhirnya bisa sembuh walaupun masih ada benjolan di punggungku. Aku senang karena banyak yang peduli sama aku dan mengingatkan aku untuk nggak bungkuk lagi," ujarnya.

Akhirnya Fikran bisa kembali membela sekolahnya di kompetisi Honda DBL 2019 West Java Series. Permainan apik pun mengantarkan namanya masuk dalam daftar first team West Java Series.

"Sangat bersyukur karena semuanya adalah rencana Yang Maha Esa. Sampai akhirnya saya sampai di titik ini. Orang tua pun sangat bangga sama aku, mereka sampai datang ke Surabaya," kata siswa kelas 10 ini.

Dia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Kalaupun gagal sekarang di 50 besar, Fikran masih ingin mengejar wild card.

Sambil nunggu update kabar terbaru dari Honda DBL Camp 2019, biar gak kudet baca berita-berita mainmain.id yuk:

- 7 Fakta Menarik Xiao Zhan, Aktor yang Jadi Cowok Teganteng se-Asia

- 5 Game Indie Terbaru yang Rilis pada 2020

- Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

- Lokapala, Game MOBA Anak Bangsa yang Bakal Diluncurkan pada 2020

- Djaduk Ferianto dan Karyanya yang Terus Abadi

- Netflix dan Nickelodeon Perlebar Kerjasama, Bakal Makin Banyak Tayangan Animasi

- Review 'Charlie’s Angels': Tetap Asyik Meski Pemainnya Baru

- Call of Duty: Mobile Segera Luncurkan Mode Zombie

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY