ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Justin Jaya tersenyum saat berhasil lolos dengan merebut tiket wild card

SURABAYA - Di Kota Solo, Justin Jaya kecil yang duduk di kelas 4 sekolah dasar gemar menemani ibunya berjualan pakaian olahraga. Dari toko milik orang tuanya tersebut mimpi Justin Jaya menjadi pemain basket dimulai.

Suatu ketika datanglah seorang pelatih tim basket datang untuk membeli jersey lusinan di toko ibunya. Pelatih tersebut meminta harga diskon dengan janjinya melatih Justin bermain basket. Justin pun mulai bermain basket dari SD.

Ia juga terus berlatih di rumah bersama ayahnya maupun di sekolah. Kompetisi-kompetisi kecil rajin ia ikuti sehingga membuatnya semakin cinta dengan olahraga ini.

"Satu peristiwa kecil itu ternyata berhasil mengubah hidupku. Mungkin karena rencana Tuhan juga aku terjun di olahraga ini,"

Keinginan Justin menjadi pemain hebat semakin besar ketika ia menonton pertandingan tim nasional basket Indonesia di televisi. Ia selalu menaruh mimpi bisa masuk timnas di depan matanya.

Justin akhirnya masuk ke SMA Warga Surakarta dan memperkuat tim basket sekolah. Ia berposisi sebagai power forward di tim ini. Sayangnya timnya harus kalah di semifinal.

Meskipun sedikit kecewa, Justin mendapat sedikit asa. Nama siswa kelas 10 ini dipanggil untuk bisa mengikuti Honda DBL Camp 2019.

"Dengan kesempatan ini mimpiku semakin dekat. Tapi tentunya itu nggak mudah karena di camp banyak yang bagus seperti aku juga. Aku harus berjuang untuk bisa ke Amerika,"

Sempat lolos ke 50 besar tim putra tempo hari. Justin harus menjalani latihan unselected karena gagal lolos ke 24 besar. Ia berjanji akan merebut tiket wild card dengan bermain sebagus mungkin demi mimpinya.(*)

Sambil nunggu update kabar terbaru dari Honda DBL Camp 2019, biar gak kudet baca berita-berita mainmain.id yuk:

Muncul di Banner V Heartbeat, Tagar #JancukMnet Jadi Worldwide Trending

Sebelum Gaspol Nonton Ford v Ferrari, Ketahui Fakta Penting Sirkuit Le Mans

Nostalgia Ponsel Lipat ala Motorola RAZR

7 Fakta Menarik Xiao Zhan, Aktor yang Jadi Cowok Teganteng se-Asia

5 Game Indie Terbaru yang Rilis pada 2020

Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

Lokapala, Game MOBA Anak Bangsa yang Bakal Diluncurkan pada 2020

Review 'Charlie’s Angels': Tetap Asyik Meski Pemainnya Baru

Call of Duty: Mobile Segera Luncurkan Mode Zombie

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY