ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa yang tidak kenal pebasket NBA fenomenal satu ini. Ia kerap kali dijuluki “Si Brewok” dengan tampilannya yang nyentrik. Dia adalah James Harden, pemain bernomor jersey 13 dari Houston Rockets.

Buat kamu yang gemar nonton NBA, kamu pasti tau kan kalau James Harden bukan pemain yang eksplosif layaknya Lebron James atau bahkan Michael Jordan. Pemain ini bahkan jarang mencetak poin dengan melakukan dunk.

Akan tetapi ia sukses menjadi salah satu MVP yang sukses bermain konsisten sejak tahun 2012. Rata-rata lebih dari 30 poin ia cetak di setiap game yang dijalaninya. Poin demi poin itu dihasilkan dari drive dan lay-up yang terlihat sederhana namun menyulitkan lawan.

Berikut adalah cara supaya kamu bisa main efektif seperti James Harden

Teknik dasar ini bisa kamu gunakan untuk mengatur serangan atau mencetak angka. Dribble yang baik bisa membuat lawan kesusahan untuk mencuri bola dari tanganmu.

Umumnya para pemain basket profesional melatih kemampuan dribblenya 2 jam setiap harinya. Mereka mengombinasikan dengan trik-trik yang bisa mengecoh lawan seperti spin move, behind the back atau through the legs.

Kalau udah jago mempertahankan bola, coba kamu latih lagi dimana caranya mencetak poin. Untuk shooting kamu bisa latihan dari undering, lalu mundur ke garis free throw dan mundur lagi ke garis three point.

Sama halnya dengan lay up, kamu bisa mulai dengan cara reserve dan power lay up. Cara-cara inilah yang sering dilakukan James Harden untuk mencetak poin.

Sering-seringlah bermain basket dengan teman-teman yang memiliki kemampuan yang setara atau lebih dari kamu. Dengan begini kamu bisa mendapat ilmu dan jam terbang baru dalam bermain.

Drive tajam yang dilakukan James Harden adalah hasil latihannya semasa muda. Ia selalu berlatih dengan orang-orang yang lebih jago darinya saat pagi hari sebelum berangkat ke sekolah. Rasa percaya diri untuk menembus defense lawan itulah yang membuatnya menjadi pemain bintang saat ini.(*)

Sambil nunggu update DBL.id, yuk baca informasi menarik di mainmain.id 

- Nih Peta Baru Kalahari di Advance Server Free Fire

- Yuk Kenalan dengan Ani Idrus, Sosok yang Jadi Google Doodle Hari Ini 

- Dari NCT 127 sampai MAMAMOO Tunda Aktivitas demi Hormati Meninggalnya Goo Hara

- 3 Fakta Penting yang Harus Kamu Tahu Tentang Hari Guru Nasional 2019

- Call of Duty Keluarkan Update 1.09, Ini yang Kalian Perlu Tahu

- Kolaborasi Keren Captain Tsubasa dengan Timnas Perancis

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY