ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Armando Fredrick (13) menceploskan bola lewat layup saat jumpa Singapura (Gane Photo for DBL Indonesia)

JAKARTA - Indonesia International Junior Basketball Invitation Tournament 2019 resmi digelar kemarin (26/11) di The Hawks BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Tiga Tim Nasional muda Indonesia melakoni laga perdananya.

Timnas Putri U-17 berjumpa Malaysia Tiger. Pasukan Arif Gunarto tampil garang. Jesslyn Angelique dkk menundukkan Malaysia dengan skor telak 86-26.

MVP Honda DBL Camp 2019 putri, Jesslyn Angelique tampil cukup moncer pada laga pertamanya. Pemain asal UPH College itu mengoleksi 13 poin, 9 rebound, dan 3 steal guna membantu Timnas U17 menangkan pertandingan.

Ada pula penampilan dari Aimee Tampu Francienne yang membukukan 14 rebound dan 5 assist. Punggawa Honda DBL Indonesia All-Star 2019 asal SMAN 4 Jogjakarta itu tampil efektif untuk tim. Sementara, pemain putri dari GMC Cirebon, Nurlaela Azhara menorehkan 19 poin bagi tim dan menjadi penyumbang angka terbanyak bagi tim.

Torehan positif juga diperlihatkan Timnas U-16 putra. Atysatya Prawira Adjas dkk melibas Malaysia Tiger 86-69. Saddam Pandu Sutrisno menjadi daya gedor utama pasukan Wahyu Budi Santoso. Pemain berposisi guard yang turut membawa SMA Kharisma Bangsa kampiun Honda DBL Banten series ini mencetak 18 poin, 5 rebound, dan 3 assist.

Disusul Nathaniel Richard yang menyumbangkan 15 poin bagi tim. Serta tak kalah moncer, penampilan dari Bagoes Hadi Prasetyo. Top 50 Campers Honda DBL Camp 2019 ini menorehkan 10 poin, 7 rebound, dan 2 assist. Timnas U-16 sendiri akan kembali bertanding pada Kamis (28/11) besok melawan Timnas U17.

Pada laga terakhir kemarin, yang mempertemukan Timnas U17 kontra Singapura berlangsung seru. Tak segan, anak-anak muda Indonesia melumat lawannya dengan skor 83-53. Pemain Timnas U17 memang memiliki rata-rata postur yang cukup mumpuni. Hal itu membuat tim besutan Rifky Antolyon kerap unggul saat berduel udara. Center Timnas U17 bermain sangat efektif.

Armando Fredrick, center asal SMA Jhon 23 Merauke ini tampil garang. Pemain yang juga masuk dalam skuad Honda DBL Indonesia All-Star ini membukukan 4 poin serta membuat 8 rebound. Selain itu, center andalan SMA Cita Buana, Azriel Ralie juga mampu menorehkan 9 poin dengan catatan field goals sebesar 57,1 persen.

Penampilan impresif juga ditunjukkan Refka Djalu Pangestu dari SMAN 116 Jakarta. Pemain yang turut mengantarkan sekolahnya juara DBL 3x3 tahun dua tahun silam itu menorehkan 14 poin dan mengantarkan dirinya menjadi top skor bagi Timnas U17. Hari ini, Timnas U17 bakal menjajal kemampuan Malaysia di laga keduanya. (*)

 

Baca juga informasi-informasi menarik dari mainmain.id

- Comeback "Obsession", EXO Sapa Fans Lewat V-Live

- Keren! Indonesia Kirim Wasit Esports ke SEA Games

- Garena Luncurkan Arena of Valor Versi Lite

- 4 Situs untuk Bikin Tampilan Presentasi Powerpoint-mu Makin Keren

- Frozen II Raih Pendapatan USD 350 Juta di Minggu Pertama

- Call of Duty: Mobile Luncurkan Mode Zombie, Begini Cara Bermainnya

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY