DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada tiga hal yang selalu akrab dengan bintang basket dunia. Sorot lampu, tepuk tangan, serta pengemar fanatik yang berhamburan di setiap akhir pertandingan. Namun, kerap kali di balik hingar bingar dan sorak-sorai yang mengawal mereka di lapangan, para bintang sebenarnya memiliki sebuah kisah yang tak pernah mereka bagi kepada siapa-siapa.

Salah satu yang menyelamatkan mereka dari hidup yang hampa adalah menulis. Lewat buku, para legenda ini bisa menjadi seorang yang jujur. Mengungkap sisi-sisi lain kehidupan personalnya. Bahkan, kisah-kisah menarik yang berkelindan pada kehidupan mereka di luar lapangan. Berikut adalah lima buku bagus yang ditulis oleh pebasket profesional.

Becoming Kareem oleh Kareem Abdul-Jabbar dan Raymond Obstfeld

Di Harlem, pinggiran kumuh Kota New York, Amerika Serikat, Kareem Abdul-Jabbar dilahirkan dengan nama Lew Alcindor. Pemain yang kelak akan memacakan nomor punggung 33 sebagai angka keramat di LA Lakers itu selain moncer di lapangan juga merupakan seorang penulis yang hebat. Dia, menulis sendiri buku biografinya, dibantu oleh Raymond Obstfeld sebagai editor.

Dalam buku Becoming Kareem, ia menuturkan kisah perjalanannya menjadi pebasket legendaris. Sekaligus, Kareem juga menceritakan tentang kehidupan personalnya di luar lapangan yang tak banyak diketahui pendukungnya.

Dia menceritakan kisahnya melawan isu rasisme Amerika. Sekaligus menitipkan mimpi kepada seluruh remaja Amerika agar tak pernah ciut nyali dalam bermimpi. Karena, Kareem yang lahir dari keluarga yang papa, bisa menjadi pebasket dunia bermula dari sebuah mimpi sederhana yang selalu ia percaya.

 

The Mamba Mentality oleh Kobe Bryant

Nama Kobe Bryant selalu hadir setiap kali kita mengingat kata basket. Bryant, Jordan, O’Neil, dan sederet nama lain bisa dikatakan sebagai ikon di sejarah panjang basket dunia.

Dalam buku The Mamba Mentality, Kobe Bryant tak hanya menunjukan bahwa ia cerdik dalam mengolah kelemahan lawan di tiap pertandingan. Di buku ini, Kobe menceritakan secara detil bagaimana perjuangan kerasnya hingga tercatat sebagai legenda basket.

Dikenal dengan penampilan ofensif dan über-athleticism yang unpredicatable, Kobe dalam buku ini menarasikan kisah-kisah tersembunyinya. Termasuk masa bengal Kobe saat kecilnya. Buku ini disebut bercerita lebih rinci daripada buku sebelumnya, Jumbotron. Buku ini juga didukung dengan foto ciamik, hasil bidikan Andrew Bernstein. Buku ini merupakan pintu gerbang bagi mereka yang ingin mengenal sosok Kobe lebih dekat. Sangat dekat.

 

West By West: My Charmed, Tormented Life oleh Jerry West dan Jonathan Coleman

Berbicara tentang NBA, nama Jerry West tidak mungkin absen. Pria yang kelak menjadi legenda LA Lakers ini adalah sosok siluet di balik logo NBA yang bertahan hingga hari ini.

Dalam buku ini, West yang selama ini dikenal sebagai guard terbaik juga menceritakan tentang pengalaman monumental menghadapi Bill Russel, dari tim lawan bebuyutannya, Boston Celtics. Pengalaman menarik dari kisah berjuluk “The Logo’s” ini patut untuk dibaca, dan terus dihidupkan. Sebab, semangat pantang putus asa dari West begitu menginspirasi banyak orang.

Gak ada rencana jalan-jalan keluar rumah? Baca-baca aja informasi terbaru di mainmain.id  

- Menemukan Pemain Nge-Cheat di PUBG? Laporkan Lewat Ban Pan

- BTS Jadi Grup Pertama yang Borong Semua Daesang, Ini Daftar Pemenang MMA

- Nyalakan Mode Supercharged XP di Fortnite Tiap Sabtu dan Minggu

- 5 Film yang Wajib Kalian Tonton pada Desember ini

Lagu-Lagu Bertema Desember ini Mungkin Menarik Masuk Playlistmu

- Keren! Tekan Kriminalitas Anak, Gereja Tua ini Jadi Ring Tinju

- Barang Bekas Syuting Star Wars Dilelang, Ada Helm Imperial Stormtrooper Loh!

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)