DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

RIvaldo Tandra menjadi pemain yang berkontribusi besar di kemenangan Indonesia Kali ini (foto: Mei Linda for DBL Indonesia)

MANILA - Torehan positif diraih timnas basket putra Indonesia 3x3 di ajang SEA Games 2019. Skuad yang terdiri dari Oki Wira Sanjaya, Sandy Ibrahim Aziz, Surliyadin, dan Rivaldo Tandra Pangesthio itu meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Hasil ini memperlebar kans mereka ke babak semifinal.

Di laga perdana melawan kamboja, Rivaldo Tandra dan kolega bergantian membombardir pertahanan Kamboja. Bahkan, mereka berhasil memenangi laga dengan skor telak 17-7.

Memasuki laga kedua melawan Filipina, Indonesia harus bekerja ekstra keras untuk menghadapi sang tuan rumah. Bahkan hingga tiga menit terakhir laga, kedua tim imbang 16-16. Filipina makin beringas di tiga menit akhir setelahnya. Sandy Ibrahim dan kolega pun harus puas dengan skor 17-21.

Pada laga terakhir Timnas kembali ke performa puncaknya. Melawan Myanmar di laga terakhir hari ini, mereka berhasil memenangi laga dengan skor 21-10.

Rivaldo Tandra menjadi pemain yang paling dominan hari ini. Alumni Honda DBL Indonesia All-Star 2012 dan 2013 ini menjadi momok bagi pertahanan lawannya.

“Kita memang bersyukur bisa menang dua gim hari ini, tapi perjalanan masih panjang. Besok kita akan punya tiga gim yang berat, jadi sekarang fokus kita adalah one game at a time. Ada tujuh tim di nomor putra dan saya rasa, tanpa maksud meremehkan, selain Kamboja dan Myanmar, semua punya kans untuk lolos ke semifinal,” ujar Rivaldo Tandra Pangesthio kepada Mainbasket.com.

Besok, tim putra, akan bertemu Vietnam, Thailand, dan Malaysia untuk laga lanjutan. Nantinya, urutan 1,2,3, dan 4 akan lolos ke babak semfinal. Hingga hari ini Indonesia sedang berada di posisi tiga klasemen sementara.

Foto: Mei Linda for DBL Indonesia

Sayang, hal positif ini masih belum tertular di skuad putri. Melakoni tiga laga, skuad putri 3x3 SEA Games masih belum membawa satu kemenangan sama sekali.

Menanggapi kurang memuaskan tersebut, manajer tim putri, Anthony Gunawan, mengatakan bahwa disiplin dan konsistensi menjadi faktor utama. Pasalanya, Saat melawan Thailand dan Filipina, Indonesia sudah menunjukkan penampilan yang baik menurutnya.

“Lalu, mental  juga mungkin menjadi salah satu faktor menurunnya permainan kita. Kami minta doa supaya besok bisa meraih kemenangan dan bisa lolos ke semifinal,” ujarnya.(*)

Gak ada rencana jalan-jalan keluar rumah? Baca-baca aja informasi terbaru di mainmain.id  

- Menemukan Pemain Nge-Cheat di PUBG? Laporkan Lewat Ban Pan

- BTS Jadi Grup Pertama yang Borong Semua Daesang, Ini Daftar Pemenang MMA

- Nyalakan Mode Supercharged XP di Fortnite Tiap Sabtu dan Minggu

- 5 Film yang Wajib Kalian Tonton pada Desember ini

Lagu-Lagu Bertema Desember ini Mungkin Menarik Masuk Playlistmu

- Keren! Tekan Kriminalitas Anak, Gereja Tua ini Jadi Ring Tinju

- Barang Bekas Syuting Star Wars Dilelang, Ada Helm Imperial Stormtrooper Loh!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)