DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rivaldo Tandra, pemain berdarah Pontianak ini tak pernah lepas dari kopi sebelum bermain. (Foto: Mei Linda for DBL Indonesia)

MANILA - Dua kemenangan yang diraih oleh Indonesia pada hari pertama SEA Games Cabor 3x3 tak lepas dari peran Rivaldo Tandra. Pemain berdarah Pontianak ini berulang kali menjadi momok bagi pertahanan lawannya.

Dibalik itu semua, Rivaldo punya dua ritual sebelum bermain basket. “Yang pertama berdoa. Yang kedua adalah ngopi. Ini udah aku lakukan sejak lama,” ujar alumni Honda DBL Indonesia All-Star 2012 dan 2013 tersebut.

Pontianak memang menjadi salah satu kota yang memiliki budaya minum kopi yang sangat kental. Bahkan, di berbagai warung kopi, kita bisa menemukan berbagai macam orang. Baik dari kalangan atas maupun bawah. Semuanya menjadi satu di sebuah meja.

“Kalau makanannya apa aja nggak masalah. Pokoknya harus ngopi dulu sebelum main. Minimal secangkir caffelatte sebelum main,” tambahnya.

Meski banyak orang sering mengeluhkan kembung atau perih karena terlalu banyak kopi, hal ini tidak berlaku bagi Rivaldo. Pasalnya, Kebiasaan ini sudah ia lakukan sejak lama. Tepatnya saat kuliah.

“Rasanya nggak lengkap aja kalo nggak ngopi. Kalau ditanya efek samping, aku bersyukur nggak ada efek samping buruk ke performaku setelah konsumsi kopi,” tutupnya.(*)

 

Selagi nunggu update dari DBL.id, yuk baca informasi terbaru dari mainmain.id

- Sneaker Baru Keluaran Anta ini Mengadopsi Gaya Vegeta dan Frieza Dragon-Ball

- Bigetron RA Resmi Juarai PMCO Fall Split Global 2019

- Selain Siapkan Konsol, Xbox Juga Siap Luncurkan Game Baru

- Desember Bulan Hak Asasi Manusia, Tiga Buku ini Membantumu Memahami Soal itu

  RELATED ARTICLES
Comments (0)