DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto oleh Ivan/DBL Indonesia

Surabaya—Rangkaian roadshow Elementary School Games (ESG) hari ini menyambangi sekolah SDN Kalirungkut I. Program baru dari DBL Indonesia ini nantinya akan bergerak selayaknya Olimpiade di bidang olahraga dan kesenian, yang diikuti oleh Sekolah Dasar (SD) se-antero Jawa Timur. Berkolaborasi dengan KFC, nantinya akan ada puluhan kompetisi yang akan bergulir pada bulan Maret.

Wajah antusias telah berjajar dalam kerumunan di halaman SDN Kalirungkut I sejak pagi tadi. Murid kelas satu dan dua yang hadir pada hari itu, duduk rapi dengan khidmat menonton jalannya acara. Pada roadshowkali ini sekolah SDN Kalirungkut I tak menampilkan ekstrakulilernya. Karena, kondisi mereka yang baru saja pindah gedung membuat aktivitas sekolah non-pelajaran sedikit terhambat.

Meskipun tak ada penampilan dari teman-temannya, para murid tetap antusias mendengar cerita dari Kak Nitnit. Tema cerita pada pagi tadi berjudul Bersih! Bersih! Bersih! Sehat! Lewat dongeng jenaka yang dituturkan oleh Kak Nitnit, para siswa tampak riang dan penuh gelak tawa. Tak hanya sampai disitu, mereka pun juga tampak riang mengikuti rangkaian games seru, dengan menceritakan ulang tokoh-tokoh yang dituturkan oleh Kak Nitnit.

Ibu Suprijatin., S.Pd, salah satu perwakilan guru SDN Kalirungkut I merasa bahagia hari ini. Pasalnya program seperti ini dapat mengasah kemampuan kongnitif dari anak didiknya. “Karena kan memang sekarang mereka lagi belajar bercerita. Jadi saya pikir program ini sih bagus. Karena berguna bagi anak-anak untuk melatih cara mendongeng. Apalagi tadi Kak Nitnit membawakannya dengan cukup bagus. Kami berharap program ini ada terus setiap tahun,” ujar Ibu Suprijatin, guru kelas II SDN Kalirungkut I.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)