ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam basket, kecepatan dalam serangan menjadi salah satu kunci sebuah kemenangan. Hal ini kerap dilakukan tim-tim yang berlaga di Honda DBL seperti SMA St. Louis 1 Surabaya hingga SMA Bukit Sion Jakarta dalam meraih juara. Namun, hal ini juga harus diimbangi dengan stamina yang tangguh. Biar keduanya seimbang, yuk simak tips di bawah ini!

 

Sprint Berkala

Latihan sprint dikenal sebagai cara yang ampuh untuk menaikan kecepatan seseorang. Dalam hal ini bisa kalian lakukan saat di lapangan. Caranya mulai sprint dari garis luar lapangan hingga menuju garis tengah. Setelah berada di garis tengah, kembali ke garis luar lapangan. Setelah itu sprint hingga satu lapangan penuh. Lakukan secara berkala serta konsisten.

 

Defensive Slide

Dalam kecepatan, langkah kaki pun juga perlu dilatih. Melalui defensive slide ini, kalian bisa meningkatkan efektivitas gerakan kaki. Mulailah dengan sikap kuda-kuda lalu tekuk lutut hingga 90 derajat. Setelah itu lari dari tengah lapangan hingga ke kedua sisi lapangan. Untuk variasi gerakan, bisa diselingi dengan perpindahan arah lari.

 

Lari Antar Sisi Lapangan   

            

Kecepatan pemain harus diimbangi oleh stamina yang kuat. Salah satunya lewat lari antar sisi pinggir garis lapangan. Dengan tuntutan waktu 16 kali dalam satu menit, stamina kamu akan berangsur meningkat secara perlahan. Semakin kamu konsisten maka semakin tinggi juga peluang meningkatnya staminamu. 

 

Ladder Drills

Latihan ini punya kesulitan tingkat sedang. Kalian hanya perlu menggunakan bantuan speed agility ladder. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan menggunakan alat ini. Mulai dari sprint dengan menapaki tiap boxnya, hingga lari bolak-balik antar box. Jika kalian ingin kesulitan lebih tinggi, cobalah lari dengan sambil dribble hingga sesi akhir.

Sumber: Oak Hill Academy, Stack.

Taman Nasional Lorentz Jadi Google Doodle, Ini yang Wajib Kalian Tahu!

Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Tambah Pundi Emas Indonesia di SEA Games 2019

Staff Beberkan Persiapan untuk Performance Spektakuler BTS di MMA 2019

Kolaborasi, Iron Maiden Bikin Jersey Bareng West Ham United F.C.

Penikmat Musik Indie Wajib Tutup Tahun dengan Ngonser di Joyland Festival 2019

Beberapa Alasan Millennials dan Gen Z Tidak Menyukai Baby Boomers

Hebat! Tanpa Kaki, Mohamad Hikmat Bagikan Ilmu Naik Skateboard

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY