ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa sih yang tak tahu film Star Wars? Hampir semua orang pasti pernah menonton film fiksi ini. Namun ada satu hal unik di balik kisah para aktor film itu. Salah satunya adalah Joonas Suotamo.

Suotamo bukanlah seorang yang terlahir dengan bakat akting. Ia sebenarnya seorang pemain basket profesional. Posisinya sebagai seorang center. Dia pernah membela beberapa klub basket. Mulai Espoon Honka hingga Team Lappeenranta. Semuanya memang tim basket profesional di Finlandia.

Pria 33 tahun itu sebenarnya punya kesempatan untuk jadi pemain profesional di Amerika Serikat. Tapi pada 2008 silam, Suotamo harus memenuhi tugas wajib milliternya di Finlandia. Kepentingannya itu guna mendapat pangkat letnan dua di kemiliteran.

Lima tahun berselang, Suotamo mendapat tawaran menggiurkan untuk mengisi kekosongan pada tokoh yang ditinggalkan oleh Peter Mayhew sang pemeran Chewbacca.

"Pada Desember 2013 saya mendapat panggilan dari Asosiasi Bola Basket Finlandia. Mereka mengatakan jika mendapat permintaan untuk audisi pengganti Peter Mayhew,” ujarnya pada CTV’s Your Morning jumat lalu.

Setelah empat bulan menjalani interview. Dengan tinggi 6’11 ft atau setara dengan 210 cm, ia sesuai dengan kriteria yang diminta. Suotamo akhirnya terpilih untuk menggantikan peran Mayhew dalam film “Star Wars: The Force Awakens,” yang dirilis 2015 lalu.

Suotamo pun akan turut serta pada pembuatan beberapa film lainnya. “Star Wars: The Last Jedi” and “Solo: A Star Wars Story” jadi film yang akan ia bintangi.

“Penghargaan terbaik adalah saat ada seseorang mengatakan ‘saya tidak tahu jika aktornya telah berganti’ karena itu aku merasa berhasil melakukan pekerjaan dengan benar,” jelas Suotamo

Namun sebenarnya Suotamo sempat ragu untuk menggantikan peran dari Mayhew. Sebab, pemeran asli Chewbacca yang telah meninggal dunia akibat serangan jantung di umur 74 tahun itu sangat mendapatkan tempat di hati para penggemar film Star Wars.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY