ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nandini saat berlatih di Honda DBL Camp 2019

Putu Putri Nandini, skuad Honda DBL Indonesia Sll-Star 2018 yang berasal dari SMAN 2 Denpasar dikenal dengan dribble-nya yang sangat luar biasa. Bahkan, pemain berusia 16 tahun ini menjadi tulang punggung serta ujung tombak andalan dari sekolahnya.

Di sepanjang Honda DBL 2019 sendiri, ia membukukan 58 poin, lima total rebounds, delapan assists, dan tujuh steal. Tak hanya itu, MVP dari Honda DBL Seri Bali ini juga tergabung di skuad Timnas Basket Indonesia KU-16.

Hasil ini ia dapat melalui latihan konsisten yang selalu ia lakukan setiap hari. Pengin tahu apa aja? Yuk simak tips latihan ala Nandini!

 

Latihan Dribble dengan Dua Bola

Salah satu kunci mengapa Nandini bisa sangat lengket dalam melakukan dribble adalah berlatih memantulkan dengan dua bola di setiap harinya. Nggak hanya 10 sampai lima belas menit, Nandini melakukan drill ini selama tiga sampai empat jam sehari!

Biasanya ia akan melakukan beberapa variasi dalam latihan ini. Pertama dua bola secara bersamaan, lalu dua bola secara bergantian, hingga dua bola yang berpindah tangan! Latihan ini sendiri hampir seperti yang dilakukan oleh Stephen Curry sebelum bermain.

 

Bola Tenis Untuk Tingkatkan Handling

Selain menggunakan dua bola, Nandini juga melakukan latihan dribble dengan bola tenis. Bukan tanpa alasan, latihan ini dapat meningkatkan handling bolamu. Kuncinya satu, harus konsisten!

“Aku melakukan latihan ini sejak SD sampai sekarang. Kalau latihan ini harus konsisten supaya feelingnya dapet,” ujarnya pemilih Ngajeng.Skuy tersebut.

Baca juga: Putu Putri Nandini, MVP yang Tekuni Usaha Ayam Cabai Garam

 

Datang Latihan Lebih Awal

Banyak pemain yang ketika latihan memilih dating mepet atau bahkan datang terlambat ke lapangan basket. Hal ini menjadi pantangan bagi Nandini dalam berlatih. Ia selalu dating satu jam sebelum latihan dan memilih untuk latihan duluan loh!

“Biasanya kalau latihannya jam 7 aku datang jam 6-nya. Nah, waktu sampai aku langsung pemanasan dan latihan dribble. Ini udah jadi kebiasaanku sejak kecil,” ujarnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY