ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Mei Linda for DBL Indonesia

Nama Abraham Damar kembali dielukan di penghujung tahun 2019. Bagaimana tidak, pemain kelahiran Pangkal Pinang ini menjadi salah satu kunci di setiap kemenangan Indonesia. Salah satunya saat bertemu dengan Malaysia pada 2019 lalu. Pemiliki signature shoes Ardiles AD 1 ini menjadi top skor di gim ini dengan 25 poin, enam rebound, dua assist, dan dua steal dari 9/18 tembakan selama 35 menit. 

Di balik kegemilangannya tersebut, ternyata Abraham punya ritual yang selalu ia lakukan sebelum bermain basket loh! Apa aja sih?

Tidak Makan Sebelum Berlaga di Lapangan

Jika banyak orang memilih mengisi tenaga sebelum berolahraga, maka hal ini tidak berlaku bagi Abraham Damar. Pemain asal Bangka Belitung ini memilih untuk tidak makan sebelum bermain di lapangan. Menurut Abraham, berlaga dengan perut kosong membuat otak bisa berpikir lebih optimal. Apalagi, ia juga menjadi motor serangan Stapac Jakarta dengan berposisi sebagai guard.

 

Pakai Kaos Dalam Sebelum Jersey

Ada dua jenis atlet dalam menggunakan jersey. Yaitu menggunakan kaos dalam sebelum jersey dan hanya menggunakan jersey. Nah, Abraham adalah salah satu orang yang selalu menggunakan kaos dalam sebelum jersey. Menurutnya, menggunakan kaos dalam sebelum jersey membuat Abraham tidak risih ketika berkeringat banyak. Selain itu, ia merasa nggak keren ketika jerseynya basah kuyup.

 

Wajib Mengenakan Leg Sleeve dan Tight Pants dengan Pad

Selain menggunakan sepatu AD 1, Abraham selalu menggunakan leg sleeve dan tight pants dengan pad. Bukan buat gaya-gayaan, dengan menggunakan leg sleeve dan tight pants dengan pad, Abraham akan lebih aman dan tidak rentan cedera ketika terjatuh di lapangan.

 

Selalu Menggunakan Apapun dari Bagian Tubuh Kiri

Meski bukan orang yang kidal, Abraham selalu menggunakan barang apapun ke tubuhnya dari kiri. Ia terbiasa melakukan hal tersebut karena salib dimulai dari kiri. Sehingga, akan baik jika menggunakan sesuatu dimulai dari tubuh bagian kiri.

 

Sambil nunggu update informasi dari DBL.id, baca berita-berita di mainmain.id yuk:

- Waktunya Indonesia Juara

Serba-serbi Hari Hak Asasi Manusia: Museum HAM Munir sampai Peran Anak Muda

'Conjuring 3' Rilis 2020! Iblis Apalagi yang Bakal Diharapi Ed-Lorraine Warren?

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: MU, Liverpool, Arsenal Petik Poin Penuh

'Tak Ada Yang Gila di Kota Ini' Antar Wregas Bhanuteja Raih Piala Citra Kedua

Ini Dia 4 Karakter yang bakal Muncul di 'Wonder Woman 1984'

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY