ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yoga memang terkenal dengan olah raga yang berfokus pada meningkatkan kualitas mental dan fisik. Beberapa gerakan yoga pun punya kesinambungan untuk pemain basket agar bisa melatih kekuatan maupun fleksibilitas otot.

Dalam permainan bola basket, seorang pemain harus bisa memaksimalkan semua kemampuan ototnya untuk bisa meraih hasil maksimal. Melalui yoga, kalian bisa mendapat beberapa keuntungan. Seperti membuat pikiran lebih tenang dan fokus, serta membuat bagian tubuh menjadi lebih maksimal dalam bekerja. Beberapa gerakan dalam yoga ini bisa kalian lakukan untuk membuat tubuh kalian lebih optimal.

Plank

Gerakan ini bertujuan untuk melatih otot perut kalian. Selain itu, lewat plank ini, kalian bisa meningkatkan kelenturan dan ketahanan pergelangan tangan. Hal itu berguna saat melakukan handling waktu pertandingan.

Cara melakukan plank:

Pigeon

Dengan gerakan ini, kalian bisa melatih kelenturan pinggul dan pinggang. Dengan itu, kalian bisa lebih luwes lagi saat bermain. Dengan kata lain, kelemasan otot pinggul dan pinggang akan membuat kalian lebih mudah dalam melakukan manuver.

Cara melakukan Pigeon:

Forward Bend

Gerakan ini punya fungsi yang cukup penting bagi atlet. Lewat latihan ini, kalian bisa memperkuat otot-otot hamstring. Hal itu bertujuan untuk bisa membuat kalian terhindar dari cidera saat sebelum maupun usai pertandingan.

Cara melakukan Forward Bend:

Warrior II

Berbeda dengan yang lain, gerakan ini punya efek utama untuk melatih pernafasan serta cara membagi beban di salah satu bagian tubuh. Ketika seorang pemain basket melakukan latihan ini, maka mereka akan punya keseimbangan yang kuat.

Cara melakukan warrior:

Standing Crescent

Latihan ini berguna saat seorang pemain basket melakukan defense. Sebab standing crescent ini punya efek meregangkan otot-otot agar bisa melebihi batas normal. Selain itu gerakan ini juga melatih keseimbangan pemain basket.

Cara melakukan standing crescent:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY