ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu hal yang membuat seorang pemain basket menjadi spesial adalah soal ball handling. Sebut saja Michael Jordan, Lebron James, dan Kobe Bryant, mereka semua bisa melakukan apa saja di lapangan. Dan sang lawan pun kesulitan jika harus merebut bola dari tangan mereka.

Menjadi seorang pemain yang punya handling tinggi tentu menjadi nilai plus. Sebab kalian akan bisa membuat momentum kapan saja. Dengan artian, kalian tak akan bingung menciptakan peluang dan menembus pertahanan lawan. Simak cara berikut agar membuat kalian punya handling yang bagus.

Latih Semua Bagian Tangan

Menjadi seorang pemainn yang punya handling bagus dituntut harus bisa melakukan dribble dengan kedua tangannya. Jika kalian dominan menggunakan tangan kanan, coba latih tangan kiri kalian hingga punya kekuatan yang sama dengan tangan dominan kalian. Metode latihan basic pun bisa membuat tangan kalian sama hebatnya. Asalkan lakukan secara kontinyu.

 

Dribble

Kunci utama untuk bisa mendapat handling yang bagus adalah dribble. Jika kalian ingin jadi ball handler yang profesional, maka habiskan waktu kalian untuk terus melakukan dribble. Lakukan beberapa drill minimal 30 menit dalam satu hari. Secara tidak langsung kemampuan kalian untuk mengolah bola basket pun akan bertambah.

 

Kontrol Tubuh

Dalam handling, diperlukan kontrol tubuh yang bagus untuk bisa melakukan gerakan lanjutan. Satu hal yang wajib diperhatikan saat ingin melatih handling kalian adalah posisi tubuh yang cukup rendah (seperti jongkok). Ketika tubuh kalian berada dalam posisi yang rendah, maka akan memudahkan untuk melewati lawan. Begitu pula sang lawan akan kesulitan ketika hendak melakukan steal.

 

Kecepatan

Ketika kalian hanya mengandalkan handling saja maka akan mudah dibaca sang lawan. Agar handling kalian lebih sempurna, coba kombinasikan dengan kecepatan. Usahakan kalian punya kecepatan agar ketika handling bisa melakukan skill apa saja untuk bisa melewati sang lawan.

 

Berikan Variasi Gerakan

Tentu kalian nggak ingin kan kalau gerakan kalian mudah terbaca oleh pemain lawan. Belajarlah dari Kyrie Irving. Ia selalu membuat pemain bertahan lawan terlihat payah lewat caranya melakukan handling.

Lakukan gerakan berlawan dari yang dipikirkan kebanyakan pemain bertahan. Berikan tipuan dengan sedikit menggoyangkan tubuh mirip Irving. Dengan begitu anda berhasil membuat pemain lawan kesulitan dalam menjaga kalian.(*)

Sambil nunggu tips-tips bermanfaat dari DBL.id, yuk ikutin informasi-informasi terbaru dari mainmain.id, biar kalian gak kudet:

Kalian Masih Pake OS ini di Android dan iPhone? Siap-siap Gak Bisa Pake WhatsApp

Rencana Berlibur ke Pantai? Jangan Lupa Pakai 6 Skincare Ramah Kantong ini!

Thailand Raih Emas Kedua SEA Games 2019, Filipina Sudah Ketiga

Dari SuperM, BTS sampai Stray Kids Rajai Chart Billboard Minggu ini

Dipaksa Lengser, Buzzer Balas Viralkan Meme Thanos Berkepala Trump

5 Perlengkapan ini Justru Sering Ketinggalan Saat Travelling, Apa Aja Sih?

Mengapa Tema Hari Gunung Internasional Tahun ini 'Mountains Matter for Youth'?

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY