ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu siswa Xin Zhong School sedang melakukan shooting pada sesi basketball clinic

 

SURABAYA - Tim DBL melanjutkan roadshow Elementary School Games. Hari ini (11/12), giliran Sekolah Dasar (SD) Xin Zhong School Surabaya yang kedatangan tim DBL. Sekolah ini mendapatkan basketball clinic untuk para siswa dan siswi.

Antusiasme teman-teman Xin Zhong School sudah terlihat dari jumlah peserta yang begitu banyak. Mereka berbaris dengan rapih dengan mengenakan kaus olahraga sekolah berwarna kuning yang lucu.

Coach Nanda sebagai wakil dari DBL Academy langsung mengarahkan para peserta untuk melakukan warming up. Hal ini dilakukan untuk memperkecil kemungkinan cidera saat berolahraga.

Materi basketball clinic yang pertama adalah dribbling. Peserta diminta untuk mempraktekan dribble rendah dengan menggunakan satu tangan.

Setelah itu level ditingkatkan menjadi crossover dribbling. Semua peserta berkesempatan untuk mencoba dengan jalur bolak balik setengah lapangan basket.

Setelah latihan dribble, teman-teman Xin Zhong School mendapat latihan passing dan layup. Semua materi berhasil mereka jalankan dengan baik karena para peserta memperhatikan penjelasan Coach Nanda dengan serius.

Setelah dribble, passing dan juga lay-up. Materi terakhir yang diajarkan adalah cara shooting yang baik dan benar. Teman-teman diminta untuk melakukan shoot dari jarak free throw. Mereka dibagi menjadi lima tim, tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak mendapatkan hadiah spesial dari KFC Indonesia.

Foto bersama teman-teman Xin Zhong School Surabaya bersama para coach DBL Acedemy 

dan KFC Indonesia

"Kegiatan seperti ini tentunya sangat berguna bagi perkembangan anak-anak. Selain itu bisa juga untuk ajang mempraktekkan materi pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah. Mereka juga belajar bersosialisasi dengan orang baru," kata Coach Rizqi, pelatih basket Xin Zhong School Surabaya.

Nggak hanya itu, KFC Indonesia juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya #budayaberberes. Hal ini bertujuan untuk mengajarkan bahwa kebersihan bisa diajarkan sejak dini dengan hal yang sepele. Salah satunya dengan membereskan sisa makanan agar tidak berserakan dan menjadi sarang kuman.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY