ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak hanya punya karisma, pemain basket juga punya kepandaian yang berada di atas orang pada umumnya. Hal ini terlihat dari bagaimana ia bermain di lapangan. Nggak percaya? Empat hal ini menjadi bukti kalau mereka pintar!

Salah satu bukti kenapa pemain basket adalah pemain yang pintar adalah mereka mampu memutuskan sebuah keputusan dalam waktu yang super sempit. Bahkan, hanya sepersekian detik sebelum lawan mampu membaca gerakanmu.

Untuk membuat sebuah tembakan yang akurat, dibutuhkan kemampuan pengaplikasian matematis yang bagus. Mulai dari bagaimana membuat parabola tembakan yang pas, kekuatan yang tidak terlalu over, hingga arah yang akurat agar tidak tehalang lawan. Latihan saja tidak akan cukup jika tidak diimbangi dengan analisa matematis.

Kemampuan Analisa dan observasi juga menjadi bukti kepintaran pemain basket. Salah satunya saat membobol pertahanan lawan. Para pemain mampu membaca dan menganalisa apa SWOT lawan dalam waktu singkat. Sehingga, ia bisa leluasa melepaskan diri dan mencetak angka.

Pemain basket yang biasa hanya akan mengaplikasikan pattern dari pelatih. Tapi, pemain basket yang pintar akan mengimprovisasi serangan dari pelatih agar lebih optimal. Peran ini umumnya dimiliki oleh guard yang mampu mengaplikasikan satu strategi menjadi banyak pattern. Tentu hal ini tidak akan bisa dilakukan oleh sembarang pemain.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY