ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

 

Grip sepatu menjadi salah satu hal yang sangat krusial saat bermain basket. Apalagi di lapangan indoor. Grip yang kurang optimal akan membuat kamu mudah tergelincir. Tak hanya membuat lawan dapat melewatimu, hal ini bisa membuat kamu terkena cedera loh! Nah, biar sepatumu bisa menggigit lapangan dengan baik, yuk ikuti tips di bawah ini!

 

Outsole yang berdebu bisa membuat sepatumu licin. Nah, usahakan membersihkan sepatumu setiap selesai berlatih ya. Caranya bisa menggunakan air hangat dan sabun pembersih cuci piring. Sikat seluruh bagian outsolemu dengan campuran tadi dan gunakan handuk lembab untuk membersihkan sisa sabunnya. Dijamin sepatumu bisa mendecit loh!

 

Tak hanya paduan sabun cuci piring dan air hangat, kamu juga bisa menambahkan petroleum gel. Apalagi, barang ini sudah sangat mudah dijumpai. Caranya sama, bersihkan outsole sepatumu dengan sabun dan bilas serta keringkan. Lalu, oleskan petroleum gel secara merata menggunakan sikat. Nah, hal yang harus diwaspadai adalah pastikan sikat tersebut bersih. Jangan sampai menyikat petroleum gel dengan sikat kotor. Hal ini akan membuat kotoran lengket di outsole.

 

Hal ini terlihat simpel, tapi kurang diperhatikan banyak orang. Biasanya para pemain basket yang berlatih di outdoor tidak pernah mencabut kerikil yang menancap di sepatu. Bahkan, kerikil ini terbawa hingga beberapa permainan selanjutnya. Padahal hal ini nggak bagus. Selain dapat merusak lapangan indoor, kerikil yang tersisa ini bisa membuat sepatu kamu rusak.

 

Ketika outsole sudah menisipis dan aus, disarankan untuk mengganti sepatumu meskipun bagian uppernya masih bagus. Bukan berarti membuang ya, kamu bisa menggunakannya sebagai sepatu harian. Bukan untuk basket. Pasalnya kalau sudah aus dan dipaksakan, kamu akan rentan tergelincir. Kamu bisa mencari sepatu basket yang bagus dan murah di DBLstore.com.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY