Honda DBL Jambi series 2019 telah berakhir. Tiap tim menunjukkan kerja kerasnya demi meraih hasil maksimal. Begitu juga yang dilakukan oleh para pemainnya. Berbagai upaya mereka lakukan, mulai dari mencetak poin, assist hingga rebound. Dari ratusan pemain yang melakukan rebound, hanya ada lima yang punya total terbanyak. Siapa saja mereka?

 

 

Lago-lagi pemain bertinggi 185 cm itu jadi andalan Bina Kasih untuk mengamankan penguasaan bola baik dalam bertahan maupun menyerang. Sebab dalam empat laga, Anthony menciptakan 55 rebound. Jauh mengungguli empat rivalnya. Dengan tinggi dan berat badan yang ideal, tak sulit baginya untuk mencapai rata-rata 13 rebound per pertandingan.

 

 

Capaian Kusuma bersama SMAN 2 Tebo tak terlalu buruk. Selain membawa timnya jadi semifinalis, Kusuma juga berhasil masuk jajaran ‘Top 5 Rebound’ di Honda DBL Jambi Series 2019. Dengan mencatatkan 30 kali rebound dari empat laga. Amin punya rata-rata mencetak tujuh assist tiap pertandingan.

 

 

Al Malik harus rela mengubur mimpinya untuk jadi juara. Sebab SMAN 5 Kota Jambi kalah pada pertandingan melawan Bina Kasih. Namun, pencapaian Al Malik cukup memuaskan. Ia berhasil menciptakan 22 kali rebound dalam tiga laga. Atau dengan rata-rata tujuh kali rebound dalam satu pertandingan.

 

 

Sama seperti Al Malik, Rizky juga tampil baik dalam tiga laga bersama SMAN 5 Kota Jambi. Meski tak bisa melangkah lebih jauh lagi, ia pun sudah membuktikan kemampuannya di bawah ring. Dalam tiga laga, Rizky membukukan 21 rebound atau setiap pertandingannya ia menghasilkan tujuh rebound.

 

 

Tahun kedua keikut sertaan Alvim pada Honda DBL seri Jambi 2019 berbuah manis. Selain membawa timnya hingga fantastic four, Alvim juga mampu jadi salah satu pemain dengan total rebound terbanyak. 20 kali total rebound dari empat laga jadi bukti bahwa ia selalu sigap untuk melakukan recovery ball. Duetnya dalam melakukan rebound bersama Kusuma membuat sang lawan sulit untuk merebut bola.

 

Baca juga 'Top 5' asal seri Jambi lainnya:

Tak Terbendung, Lima Pemain ini Raih Total Poin Terbanyak di Seri Jambi

5 PEmain ini Jadi Penyuplai Handal pada Honda DBL seri Jambi

Populer

Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Biodata Mahalini, Jebolan Indonesian Idol yang akan Tampil di DBL Fest 2024
Etnis Marind-Anim: Pewaris Gen ’Raksasa’ dan Postur Atletis
Inilah Hasil Drawing Seri Jaksel: Seru Sejak Opening Party
Wajib Tahu! 3 Hal Ini Bikin Kamu Tidak Dapat Poin di DBL Play Skills Competition